Pariwara
Nasional

Kebun Binatang di Bali Ini, Cocok untuk Berwisata dengan Keluarga

Saat libur menjelang, berwisata ke Bali dengan keluarga adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu libur. Bepergian dengan membawa keluarga tentunya tidaklah sama dengan saat kamu bepergian sendiri. Kamu harus menentukan objek wisata di Bali yang cocok dan ramah untuk keluarga kamu, apalagi jika kamu juga mengajak anak atau keponakan. Kebun binatang adalah salah satu tempat wisata yang cocok untuk berwisata dengan keluarga. Di Bali, ada berbagai kebun binatang yang bisa kamu kunjungi tak hanya untuk berlibur tapi juga menambah wawasan.

Berikut ini adalah daftar kebun binatang yang harus ada dalam listmu saat kamu dan keluarga berkunjung ke tempat wisata di Bali:

Bali Zoo Park

Bali Zoo Park atau Kebun Binatang Bali terletak di Kabupaten Gianyar. Kebun binatang ini memiliki fasilitas yang lengkap, baik itu varietas satwa dan juga taman bermain untuk anak-anak. Dengan membayar Rp 110.000 untuk tiket masuk dewasa dan Rp. 85.000 untuk anak usia 2-12 tahun, kamu bisa merasakan sensasi bertemu dengan berbagai satwa unik di kebun binatang ini. Tiket tersebut juga sudah termasuk dengan pertunjukan atraksi burung dan juga memberi makan satwa jinak.

Bali Safari and Marine Park

Bagi penggemar hewan, Bali Safari and Marine Park adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Kebun binatang ini sangat lengkap dan memiliki kurang lebih 400 hewan dari 60 spesies yang ada di seluruh dunia lho. Uniknya lagi, semua hewan yang ada dalam kebun binatang ini tidak dimasukkan ke dalam kandang, tempat pelepasannya pun dibuat semirip mungkin dengan habitat asli hewan tersebut agar tidak stres. Kamu bisa sekedar berkeliling dengan naik gajah dan juga melihat satwa-satwa tersebut dari dekat. Ada berbagai paket wisata yang ditawarkan jika kamu ingin berpetualang di sini, harga tiket tersebut mulai dari Rp. 150.000 saja lho.

Penangkaran Penyu Deluang Sari

Penyu adalah satwa langka yang harus kita lindungi, salah satu caranya adalah dengan melakukan penangkaran seperti yang dilakukan oleh Penangkaran Penyu Deluang Sari. Penangkaran ini terletak dekat dengan watersport Tanjung Benoa. Jika kamu sudah lelah menikmati wahana air, tak ada salahnya kamu dan keluarga mengunjungi penangkaran ini untuk memberi wawasan ke anak-anak kita tentang dunia penyu. Untuk menuju ke sana, kamu hanya perlu menyewa boat dengan harga Rp 400.000. Penangkaran ini tidak menarik tiket masuk lho, hanya saja kamu diwajibkan untuk berdonasi dengan minimal donasi Rp. 10.000 untuk menjaga kelestarian penyu-penyu tersebut.

Taman Kupu-Kupu Wanasari

Siapa yang tak pernah membayangkan berada dalam sebuah taman yang dipenuhi oleh kupu-kupu. Tempat wisata di Bali ini seolah mewujudkan impianmu. Di taman kupu-kupu Wanasari ini kamu bisa melihat berbagai spesies kupu-kupu yang sangat cantik dari seluruh Indonesia. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp. 35.000 75.000 saja kamu sudah bisa menikmati indahnya taman yang dipenuhi oleh kupu-kupu cantik. Kami sarankan untuk ke sana saat pagi hari, karena pada pagi hari kupu-kupu sedang mencari makan dengan menghisap sari-sari bunga.

Itulah beberapa tempat wisata di Bali, khususnya kebun binatang yang wajib kamu datangi ketika kamu berwisata dengan keluarga tercinta. Harga tiket bisa lebih murah jika kamu membelinya secara online dan jauh-jauh hari. Jadi, yang mana kebun binatang favoritmu?. (ash)

 

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top