Pariwara
Politik

Kampanye SMS Berjaya di Desa Iwoimendaa, Jayadin Beber Keberhasilan

Kampanye : Cawabup Kolaka, Muhammad Jayadin saat melakukan dialog dengan sejumlah warga Desa Lasiroku, Kecamatan Iwoimendaa. Foto: Zulfadly/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Masa kampanye benar-benar dimanfaatkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kolaka Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin turun ke desa-desa. Hingga pekan ini, sudah enam kecamatan yang telah dikunjungi pasangan nomor urut satu ini. Terakhirnya, pasangan berakronim SMS Berjaya ini menggelar kampanye di Desa Lasiroku, Kecamatan Iwoimendaa. Meski tanpa tampil tanpa pasangannya, Ahmad Safei yang tengah umroh, masyarakat sangat antusias menyambut calon wakil Bupati (Cawabup) Kolaka, Muhammad Jayadin dan rombongannya.

Cawabup Kolaka, Muhammad Jayadin meyakinkan masyarakat untuk kembali memilih pasangan SMS Berjaya. Alasannya, kinerja dirinya bersama pasangannya sudah terbukti. “Saya yakin, bapak dan ibu yang hadir di tempat ini sudah tahu dan sudah paham apa yang selama ini kami lakukan. Kami tinggal melanjutkan apa yang telah kami kerjakan selama ini. Kalau orang mungkin masih akan memperkenalkan program apa yang akan mereka lakukan apabila terpilih nanti, tetapi SMS Berjaya tinggal melanjutkan apa yang sudah dimulai sebelumnya,” ujarnya.

Di hadapan masyarakat, pasangan Ahmad Safei itu juga membeberkan keberhasilannya dalam membangun dan menyejahterakan masyarakat Bumi Mekongga. “Di sektor pendidikan, gedung sekolah yang sebelumnya semi permanen sekarang sudah permanen. Selain itu, beberapa hari yang lalu kami telah meng SK kan ± 300 orang guru honorer,” katanya.

Di bidang kesehatan, pemerintah membangun dan meningkatkan status puskesmas yang ada di 12 kecamatan. Hal ini tak lain untuk memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di desa-desa maupun di kelurahan.

“Rumah sakit yang sedang kami bangun ini juga akan menjadi rumah sakit rujukan untuk kabupaten lain seprti Koltim, Kolut, dan Bombana. Sedangkan di bidang infrakstruktur kami telah melakukan pembangunan jalan kabupaten dan perbaikan jalan pertanian agar memudahkan para petani saat membawa hasil panen. Itu adalah sebagain kinerja kami yang dapat dilihat,” bebernya.

Jayadin menegaskan, tanda besar kemenangan SMS Berjaya akan terpilih pada periode berikutnya sudah nyata. Kata dia, tanda yang paling nyata adalah SMS berjaya didukung oleh 10 partai besar yang duduk di DPRD serta partai baru.

“Ini pertanda bahwa masyarakat Kabupaten Kolaka mendukung kami untuk melanjutkan pengabdian kami di Bumi Mekongga yang kita cintai ini,” tuturnya.

Ketua DPC Demokrat Kolaka, Harun Rahim yang selalu setia menghadiri kampanye SMS Berjaya mengajak masyarakat untuk tetap memilih paslon nomor urut 1 tersebut sebagai 01 dan 02 di Bumi Mekongga. Katanya, masyarakat harus memilih pemimpin yang bekerja untuk masyarakat banyak dan tanpa mementingkan pribadi ataupun kolompok.

“Kita akui bahwa program-program pemerintah belum sepunuhnya terealisasi. Tapi, itulah pembangunan yang berkesinambungan dan apabila terpilih di periode selanjutnya SMS Berjaya akan melanjutkan pembangunan atau program yang belum terlaksana,” tuturnya.

Menurut Harun Rahim, SMS Berjaya pantas melanjutkan kepemimpinannya. Alasannya, kinerjanya sudah teruji dalam membangun Kolaka hingga ke pelosok Bumi Mekongga. “Pembangunan di Kolaka sekarang ini sudah sangat maju. Itu semua berkat kerja SMS Berjaya. Memang kita akui bantuan yang turun ke desa-desa dan dana pembangunan infrastruktur itu adalah dana dari pusat. Akan tetapi, dana tersebut tidak akan turun atau tidak akan terealisasi tanpa ada usaha dan upaya pemerintah daerah untuk mengajukan ke pemerintah pusat,” tandas Harun Rahim.

Humas SMS Berjaya, Asdar Pamma mengatakan paslon Ahmad Safei-Muhammad Jayadin telah melakukan kampanye tatap muka di beberapa kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Tanggetada, Samaturu, Pomalaa, Wolo, Baula dan Iwoimendaa. Setiap pertemuan yang dihadiri oleh paslon berakronim SMS Berjaya, antusiasme masyarakat terlihat begitu tinggi. Akibatnya, lokasi kampanye yang disediakan terlihat selalu disesaki masyarakat.

“Kami sudah kampanye di beberapa desa dan kelurahan di enam kecamatan. Alhamdulillah, sambutan masyarakat sungguh luar biasa. Ini adalah bentuk dukungan mereka kepada SMS Berjaya untuk melanjutkan kepemimpinan. Sebab, SMS Berjaya sudah terbukti membangun Kolaka,” tutur Humas SMS Berjaya, Asdar Pamma.

Selain meyakinkan masyakarat untuk tetap memilih calon petahana, paslon SMS Berjaya juga memberikan edukasi kepada masyakarat tentang pentingnya menggunakan hak pilih. “Kami tidak hanya kampanye, tapi kami juga mengedukasi masyarakat untuk tidak golput,” ujarnya.(b/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top