Pariwara
Metro Kendari

IWAPI Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Sultra

SELAMAT HUT: Ketua PKK Kota Kendari, dr Siska Adriatma (kedua dari kanan) memberikan bunga sebagai bentuk ucapan selamat HUT ke-43 IWAPI kepada Ketua IWAPI Sultra, Hj Asmawati (ketiga dari kanan) di Plaza Inn Hotel, tadi malam. Sempatkan foto bersama pengurus IWAPI Sultra. Foto: Adwin Barakati/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-43 Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sultra yang berlangsung di Hotel Plazza Inn Kendari berlangsung meriah, tadi malam. Acara yang diikuti ratusan pengusaha wanita tersebut dibuat heboh, setelah artis cantik berusia 53 tahun, Nourma Yunita tampil menghibur. Dalam sambutannya, Ketua IWAPI Sultra, Hj Asmawati mengungkapkan, pihaknya akan komitmen dan konsisten mendukung pertumbuhan ekonomi Sultra.

“Kita ingin anggota IWAPI bisa lebih sejahtera dan mendukung pembangunan daerah lewat ekonomi,” ungkap Asmawati. Dia menginginkan agar semua pengusaha wanita di Sultra dapat mewujudkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, terutama di Bumi Anoa. Seiring bertambahnya usia organisasi, kedewasaan anggotanya juga harus lebih baik.

“Sesuai tema HUT kali ini, kita harus konsisten berperan meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan untuk kesejahteraan keluarga serta pertumbuhan ekonomi Indonesia,” katanya.

Lebih jauh dia menjelaskan, selama ini IWAPI berperan dalam membangkitkan semangat perempuan untuk bisa menjadi sosok yang tangguh. Tak hanya menjadi seorang ibu dalam rumah tangga. Namun juga perempuan bisa menjadi sosok yang bisa membantu pemerintah mewujudkan perekonomian yang baik bagi daerah. Dalam kondisi tertentu, perempuan kata dia harus bisa memberikan kontribusi untuk pemerintah. Dia harapkan melalui IWAPI, semangat untuk menciptakan perekonomian daerah yang baik bisa diwujudkan .”Semoga organisasi ini semakin maju. Dalam hal ini untuk berkontribusi nyata kepada pemerintah,” jelasnya.

Selain Ketua IWAPI, Ratna Hugua yang berperan sebagai tokoh yang menghimpun organisasi pengusaha perempuan di Sultra juga mengucapkan selamat atas usia IWAPI yang semakin dewasa. Istri dari mantan Bupati Wakatobi yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan masukan untuk kemajuan IWAPI ke depan. Dia menginginkan agar IWAPI tidak hanya menjadi pengusaha perempuan yang sukses sendiri. Menurut dia, selaku pengusaha wanita yang terbilang sukses IWAPI mesti menularkan ilmunya kepada pengusaha kecil di Sultra.

“Ilmunya harus disharing dengan pengusaha kecil. Ini penting agar kesuksesan itu bisa mneular juga,” ucapnya. Di acara tersebut, Ketua PKK Kota Kendari, dr Siska Adriatma juga memberikan ucapan selamat kepada IWAPI Sultra. Ucapan selamat tersebut digambarkan dengan memberikan bunga kepada Hj Asmawati. Untuk diketahui dalam acara tersebut, sejumlah pengusaha wanita berkumpul bersama menggelar galadiner. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top