Pariwara
Politik

Dua Kader PDIP Kolut Dipecat, Satu Menyusul

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Peringatan keras bagi kader yang tidak patuh terhadap amanah partai. Dua kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) harus rela menanggalkan statusnya sebagai anggota legislatif Kolaka Utara (Kolut). H Hidayat Idrus dan Hj Ulfa Haeruddin Pawelloi yang dianggap tidak mendukung calon yang diusung partai berlambang banteng ini di Pilkada Kolut lalu. Selain dua legislator tersebut, satu kader lagi tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) pemecatan yakni Nurdalifa.

Pemecatan kedua kader tersebut tertuang adalam SK DPP PDIP bernomor 295/KPTS/DPP/II/2018 yang ditandatangani Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Puteri dan Sekjen Hasto Kristiyanto. Atas dasar itu, DPP PDIP menetapkan Amri S.Ag sebagai penggganti H Hidayat Idrus di komisi I dan Drs Andi Misbahuddin menggantikan Hj Ulfa Haeruddin Pawelloi di komisi III.

Sebelumnya, SK pemecatan tersebut telah ditindaklanjuti Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra bernomor 240/IN/DPD/II/2018 diusulkan PDIP Kolut tertanggal 6 Februari dengan persetujuan PAW 18 Februari. Kedua kader dicabut mandatnya dengan alasan tidak loyal terhadap partai pada momen pilkada tahun lalu.

Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kolut, Agusdin S.Kom yang ditemui di ruangannya membenarkan pemecatan tersebut. “Sebenarnya ini belum ingin saya mediakan untuk menjaga perasaan teman-teman,” katanya kepada Kendari Pos, Selasa (27/2).

Terkait rekomendasi penggantian H. Hidayat kepada Amri S.Ag katanya, sudah sesuai. Pasalnya, periah suara terbanyak kedua yakni Nurdalifa dianggap sudah tidak aktif lagi di partai. “Yang bersangkutan akan dipecat juga karena tidak aktif. Sudah beberapa kali disurati tidak peduli dan bahkan secara lisan juga mengatakan kalau dia bukan kader PDIP lagi. Menunggu SK-nya saja selanjutnya,” tandas
Ketua DPRD Kolut ini.

Menurutnya, H. Hidayat secara resmi dipecat sesuai penetapan surat tertanggal 5 Februari 2018. Artinya secara mandat sudah tidak diperkenankan menduduki jabatan atau melakukan kegiatan dalam bentuk apapun dengan mengatas namakan PDIP. Untuk kedua kader pengganti tinggal mengikuti proses PAW saja.

Sekedar diketahui, pemecatan H. Hidayat Idrus dengan Hj Ulfa Haeruddin Pawelloi berkenan dengan Pilbup Kolut lalu. Sebelumnya juga sudah ada kader dicopot dari jabatannya sebagai Ketua DPC Kolut yakni H. Haeruddin Pawelloi yang notabene ayah Hj Ulfa Haeruddin Pawelloi. (b/rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top