Pariwara
Edukasi

Dorong Kreativitas Siswa, SMKN 1 Gelar Pameran Budaya

Humas SMKN 1 for Kendari Pos
Tingkatkan Inovasi: Hasil kreativitas siswa SMKN 1 Kendari yang ikut meramaikan Pameran dan Pagelaran Seni Budaya Nusantara tahun 2017-2018 yang dilaksanakan sejak 26-28 Februari 2018.

KENDARIPOS.CO.ID — Praktik mata pelajaran Seni Budaya diwujudkan siswa kelas XII SMKN 1 Kendari melalui pameran dan pagelaran seni budaya Nusantara tahun 2017-2018. Acara tersebut berlangsung sejak 26-28 Februari 2018.

Kepala SMKN 1 Kendari, Ds. Ali Koau menjelaskan event tersebut bermaksud menghimpun kreativitas siswanya. “Ini kegiatan awal selama praktik mata pelajaran ini. Inovasi dan kreavitias siswa ditunjukkan melalui tarian dan hasil karya mereka,” katanya saat ditemui disela-sela pameran dan pagelaran seni berlangsung, selasa (27/2).

Menurut Ali, ujian praktik siswa diharapkan berdampak dan bernilai positif kepada siswanya. Selain menari yang diciptakan siswanya dengan berbagai jurusan juga ada hasil kerajinan tangan yang dipamerkan. “Tentu ini bernilai positif, kendati kualitas belum bagus paling tidak menanamkan pada mereka untuk kreatif dan berwirausaha,” ungkapnya.

Ia pun mengagendakan pameran dan pagelaran seni budaya nusantara sebagai event tahunan. Mengingat hal itu membuat siswa lebih inovatif dan sebagai SMK yang mengawali kegiatan wirausaha. “Kedepan akan kita tingkatkan kualitasnya, tentu dengan kreasi yang lebih bahkan bisa jadi kita mengundang sekolah lain,” ujarnya.

Pameran dan pagelaran tersebut, diikuti 417 siswanya. Khusus kelas tiga dari berbagai jurusan, diantaranya akuntansi, pemasaran, dan perkantoran. (wan/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top