Pariwara
Buton Utara

Bulog Dukung Program Pertanian Organik Butur

PEMKAB BUTUR FOR KENDARI POS
Bupati Butur, Abu Hasan (kiri) saat menemui Direktur Bisnis dan Industri Bulog, Imam Subowo, awal pekan ini.

KENDARIPOS.CO.ID — Dukungan untuk menyukseskan program unggulan Bupati Buton Utara, Abu Hasan disektor pertanian organik kembali datang. Kali ini, dari Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Pusat yang menyatakan kesiapannya menampung dan memasarkan pangan organik hasil panen petani di hingga Butur level nasional. Dukungan itu, disampaikan langsung Direktur Bisnis dan Industri Bulog Pusat, Imam Subowo, saat menerima kunjungan Abu Hasan di kantornya, awal pekan ini.

Hasil pertemuan itu, Bulog dan Pemkab Butur menemui kata sepakat menyukseskan program pertanian tanpa bahan kimia ramah lingkungan dan baik bagi kesehatan yang mengonsumsi. Bupati Buton Utara, Abu Hasan menuturkan, petani tak perlu ragu lagi untuk membudidayakan cara bercocok tanam organik. Kelak, telah panen Bulog Pusat telah menyatakan kesiapannya tak hanya membeli tetapi juga memasarkan dengan harga tinggi.

“Secara kelembagaan ada kesepahaman dan kesepakatan kedua belah pihak antara Pemkab Butur dan Bulog. Mereka menyatakan kesiapannya mendukung peningkatkan produksi beras hasil pertanian organik. Tak hanya itu, Bulog juga akan melakukan survei untuk membangun gedung khusus untuk menampung hasil pertanian organik di Butur,” ujar Abu Hasan, selasa (27/2).

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mengaku terus bergerilya melakukan lobi di Kementerian maupun lembaga agar mendapatkan dukungan proyeksi pertanian organik dicanangkan. “Selain itu, saya berupaya agar ada kucuran dana melalui anggaran dan pendapatan belanja negara bisa dibawa ke Butur terutama untuk mendukung sektor pertanian organik ini,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top