Pariwara
Wakatobi

Achmad Aksar Pimpin KNPI Wakatobi

ASTY NOVALISTA KENDARI POS
Ketua DPD KNPI Sultra, Syahrul Beddu (kanan) saat melantik Achmad Aksar sebagai Ketua KNPI Wakatobi (kiri, memegang bendera), selasa (27/2)

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melewati proses panjang, akhirnya ketua dan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Wakatobi resmi dilantik. Achmad Aksar didapuk sebagai pimpinan organisasi kepemudaan tersebut oleh Ketua DPD KNPI Sulawesi Tenggara (Sultra), Syahrul Beddu, disaksikan Ketua Umum (Ketum) DPP KNPI, Muhammad Rifai Darus di Aula Sanggar Budaya Wakatobi. Achmad Aksar dilantik sesuai SK No. 44/KPTS/DPD/KNPI-SULTRA/XI/2017, bersama 227 pengurus lainnya.

Pelantikan tersebut termasuk luar biasa karena dihadiri langsung Ketua Umum dan pengurus DPP KNPI. “Mengapa luar biasa karena dari banyaknya undangan menghadiri pelantikan, Ketum DPP hanya sedikit diantaranya yang beliau bisa hadiri. Dan Wakatobi termasuk salah satunya,” ungkap Syahrul Beddu, Selasa (27/1). Ketum DPP KNPI, Muhammad Rifai Darus menyebut Ketua KNPI Wakatobi termasuk yang memiliki usia termuda diantara ratusan pimpinan organisasi itu di Indonesia. Selain itu, salah satu alasan kehadirannya tersebut karena program DPD KNPI Wakatobi dan KNPI DPP pusat memiliki kesamaan.

“Apalagi bendahara umum KNPI pusat merupakan orang Sultra, jadi saya upayakan hadir. Saya juga tekankan di sini KNPI jangan dihijaukan, diputihkan dan bahkan dibirukan. Tapi KNPI adalah merah putih yang kita cintai,” tegasnya. Sementara itu, Ketua DPD KNPI Wakatobi, Achmad Aksar, yang baru dilantik mengungkapkan rasa syukurnya. Sejumlah tugas sudah menanti seelah pelantikan tersebut.

Putra sulung Bupati Wakatobi, H. Arhawi ini berjanji, melalui program-program kerja yang akan disusun nantinya, ia akan mengedepankan peningkatan mutu pemuda daerah menuju arah lebih baik. “Sebagai organisasi kepemudaan tentu KNPI dituntut menjawab dan mengawal pembangunan di Wakatobi. Setelah ini, kita akan melakukan pelantikan pengurus di tingkat kecamatan,” paparnya.

Di tempat yang sama, Sekab Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu berharap kerja sama harus terus dipupuk dengan baik bersama lembaga kepemudaan guna mendorong pembangunan di daerah. “Selamat kepada pengurus DPD KNPI yang baru saja dilantik. Kita berharap program-program yang dilahirkan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya dalam peningkatan kualitas kepemudaan di Wakatobi yang kita cintai ini,” ujarnya di hadapan undangan seperti Ketua DPRD Wakatobi, Muhammad Ali dan jajaran pejabat lainnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top