Pariwara
Bombana

Usai Dilantik, Pejabat Bombana Dilarang Keluar Kota

H. Tafdil

KENDARIPOS.CO.ID — Sembilan pejabat tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana, dilantik Senin (26/2), oleh Bupati, H.Tafdil. Ada enam kepala dinas dan tiga staf ahli dikukuhkan pada posisi pemangku eselon II tersebut. Pasca pelantikan, bupati berpesan agar seluruh pejabat tersebut tidak keluar daerah hingga satu bulan ke depan. Mereka diharuskan membenahi standar operasional prosedur di instansi masing-masing.

“Pokoknya jangan ada keluar daerah, kalau ada undangan, suruh sekretarisnya saja. Saya mau, kalian urus dulu kerjaan dan tuntaskan. Saya akan lakukan evaluasi bulan depan. Kalau ada yang tak maksimal, siap-siap dicopot,” ancam Tafdil, senin (26/2). Bombana-1 itu juga meminta agar pejabat baru segera menata pelayanan pada publik agar daerah itu keluar dari penilaian rapor merah Ombudsman. “Harus segera kita perbaiki. Saya mau ada perubahan pelayanan publik. Jangan seperti ini terus, saya akan lakukan evaluasi utamanya pada OPD pemberi layanan. Kalau masih buruk juga, saya akan ganti. Masih banyak orang-orang bisa, kalau memang kita anggap tidak sanggup,” tuturnya sambil memberi isyarat pada Sekretaris Kabupaten (Sekab), Burhanuddin untuk bersama-sama mengawasi kinerja pejabat eselon II.

Bupati dua periode itu juga mengatakan, dalam pelantikan kali ini berbeda dengan sebelumnya. Sebab saat ini ada pakta integritas yang harus ditandatangani seluruh pejabat yang dilantik. Terdapat delapan poin perjanjian yang salah satu berbunyi, pejabat siap diganti atau dicopot bila tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai amanah. “Didalamnya juga tidak boleh korupsi dan gratifikasi,” sambung Tafdil.

Untuk diketahui, pejabat tinggi pratama yang dilantik itu adalah Darwin sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah, Alimin menjadi Kasatpol PP, Engki dipercaya pada posisi Asisten Administrasi Umum, Andi Muhammad Arsyad menduduki jabatan Kepala Dinas Sosial, Syahrun sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Ramsi pada jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Sementara itu Kalvarios Syamruth sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Pajawa Tarika menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Annnisa Sri Prihatin pada posisi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top