Pariwara
Hukum & Kriminal

Stres Diduga Penyebab Warga Parigi Gantung Diri

Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Fitra Yadi

KENDARIPOS.CO.ID — Teka-teki penyebab La Samuri bin La Sahimu (35), warga Desa Wakumoro, Kecamatan Parigi, Muna mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri mulai terkuak. Hasil penyelidikan polisi menyebutkan, kuat dugaan korban nekat memungkasi nyawanya sendiri karena stres terhadap pekerjaannya.

Kasatreskrim Polres Muna, Iptu Fitrayadi mengungkapkan dari keterangan sejumlah saksi diketahui sehari sebelum ditemukan tewas dikebun miliknya, korban sempat mengeluh kepada adiknya, La Saria. Kepada adiknya itu, korban mengaku pusing karena pekerjaan bangunan yang ditanganinya bermasalah.”Korban bilang bangunan yang dikerja yakni cor lantai dua retak dan goyang. Saat itu, adiknya menyarankan agar konstruksinya harus dibangun ulang. Usai itu, korban langsung pulang ke rumah,” ujar Iptu Fitra Yadi di ruang kerjanya, Senin (26/2).

Korban diduga stres lantaran tidak punya biaya untuk memperbaiki pekerjaannya. Sehingga memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dengan seutas tali nilon. “Padahal pemilik rumah mengaku nanti akan dicarikan solusi. Tapi karena terlalu berat beban pikirannya, La Samuri rela menghabisi hidupnya dengan cara gantung diri. Dugaan sementara itu yang jadi motifnya,” jelas Iptu Fitra Yadi.

Ditempat terpisah, Kapolsek Parigi, Ipda Adyo S menjelaskan korban ditemukan pertama kali oleh keluarganya, Andri (31). Saat itu dia (Andri) bersama istri korban dan keluarga lainnya mencari korban karena sejak pagi belum pulang. “Sebelumnya istrinya sudah mencari di kebun tapi tidak menemukan korban. Andri dan keluarga lainnya mencari sampai ke pinggiran kebun dan korban ditemukan tergantung di atas pohon,” ungkap Ipda Adyo S. Sebagai tambahan, Sabtu (24/2) lalu warga Wakumoro digegerkan penemuan mayat yang menggantung di pohon tidak jauh dari masjid Desa Wakumoro. Belakangan diketahui jika identitas korban bernama La Samuri bin La Sahimu, seorang buruh bangunan. (ode/yaf/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top