Pariwara
Hukum & Kriminal

Resmob Jatanras Polda Sultra Bekuk Tujuh Bandit

BANDIT : Para bandit (membelakang) yang ditangkap Resmob Jatanra Polda Sultra. Tujuh bandit yang tergabung dalam dua gerbong berbeda beraksi di tiga kabupaten. Foto: Adwin Barakati/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Resmob Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sultra, berhasil menangkap tujuh pelaku pencurian dan pemberatan (Curat), serta satu pelaku penipuan di wilayah hukum Polda Sultra. Mereka melakukan kejahatan di Kendari, Konawe dan Kolaka. Para bandit ini berada dalam dua gerbong sindikat kasus Curat.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto mengatakan dua gerbong itu adalah sindikat dipimpin pelaku berinisial H, dan sindikat lainnya dinakhodai pelaku berinisial E. Gerbong H kerap melakukan pencurian di Kendari, sementara gerbong E bergerak di tiga wilayah di Sultra. Komplotan E berjumlah tiga orang, dan komplotan H berjumlah empat orang. Modus kejahatan yang dilakukan kedua gerbong E dan H ini, yakni dengan cara melakukan pencurian di rumah kosong. “Kita sudah amankan, ada 7 orang total dari dua sindikat. Inisialnya ada E dan H . Sisanya yakni anggota mereka,”beber AKBP Sunarto didampingi Direktur Ditreskrimum Polda Sultra, Kombes Pol Asep Taufik.

Untuk kasus penipuan dan penggelapan, pihaknya mengamankan satu orang berinisial S. Pelaku ini diamankan setelah pernah menjadi daftar Pencarian orang (DPO) di Polres Kendari. Tersangka S melakukan penipuan dengan mengambil duit orang yang hendak membeli mobil.

Dari total hasil tangkapan itu, polisi menyita barang bukti tiga unit sepeda motor , 14 unit handphone, empat unit kendaraan mobil, TV dan peralatan membobol rumah, seperti obeng dan badik. Nah, untuk mempertangungjabkan perbuatannya, tujuh tersangka dijerat pasal 363 dan 365 tentang pencurian dan pemberatan. Sementara untuk kasus penipuan berinisial S, dijerat dengan pasal 378 KUHP. (ade/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top