Space Iklan
Pariwara
Buton

Pelantikan Sekab Buton Makin tak Jelas

WA ODE AMALA/KENDARI POS
Suasana hearing di DPRD Buton saat menerima aspirasi masyarakat yang menuntut percepatan pelantikan Sekab defenitif.

KENDARIPOS.CO.ID — Ketidakjelasannya proses pelantikan sekretaris kabupaten (Sekab) Buton definitif, membuat anggota DPRD menyoroti kinerja tim panitia seleksi (Pansel). “Seharusnya Pansel mengikuti panduan sesuai peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017. Peserta harus memiliki kualifikasi Pim II dan telah menduduki jabatan eselon dua selama lima tahun. Itu syarat mutlak,” tegas Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Farid Fahmi, Senin (26/2).

Dalam PP tersebut, tak ada alasan bagi tim Pansel untuk tidak mengikuti aturan. Dengan ketidakjelasan pelantikan Sekab definitif, maka proses lelang jabatan pada posisi itu harus dikembalikan secara profesional. “Jika yang lulus itu tidak memenuhi persyaratan, maka dapat dikatakan ini adalah pembodohan. Artinya tim Pansel tak membaca PP nomor 11 itu. Kami akan melakukan pengawasan dan menyampaikan ke Pansel bahwa rekrutmen harus sesuai proses dan mekanisme secara profesional,” sorotnya lagi.

Farid Fahmi menambahkan, terkait lelang Sekab yang tidak jelas, BKDD Buton akan diundang rapat kerja, untuk mempertanyakan sejauh mana proses rekrutmen tersebut. Jika melihat tahapan jadwal, maka seharusnya akhir Januari 2018, Sekab definitif telah dilantik. Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, La Uku Dani, menambahkan, masyarakat tak menginginkan pejabat di Pemkab Buton berstatus pelaksana. “Posisi Sekab itu jabatan karir, sehingga seharusnya sesuai persyaratan dan yang belum memenuhi kriteria mengurungkan niatnya mengikuti lelang,” sindirnya. (b/mel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top