Pariwara
Politik

PDIP Konut Rekrut Kader Potensial

Made Tarubuana

KENDARIPOS.CO.ID — Pemilihan anggota legislatif (Pilcaleg) 2019 masih menyisahkan setahun lagi. Namun sejumlah partai politik mulai melakukan perekrutan kader untuk disiapkan bertarung dalam Pilcaleg nantinya. Salah satu parpol yang mulai melakukan perekrutan kader atau simpatisan yakni Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Konawe Utara (Konut).

Sekretaris DPC PDIP Konut, Made Tarubuana menuturkan jika partai besutan Megawati Soekarno Putri itu telah memberikan ruang bagi warga Konut untuk bergabung menjadi bakal calon anggota DPRD untuk berlaga pada Pilcaleg 2019 mendatang.

“Kita buka pendaftaran caleg dimulai dari tanggal 20 februari hingga 15 maret 2018 mendatang. Hasil perekrutan Caleg ini selanjutnya akan dilaporkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra,” ujar Made Tarubuana, senin (26/2).

Menurut Wakil Ketua DPRD Konut itu, semua calon akan dilihat tingkat elektabilitas dan popularitasnya. Dengan begitu, figur yang dianggap potensial mendapatkan kursi yang berhak menggunakan kendaraan PDIP pada Pilcaleg nanti.

“Pastinya sebelum ada penetapan daftar calon tetap (DCT) PDIP. Pasti kita akan melakukan survei terlebih dahulu, sejauh mana tingkat penerimaan figur yang sudah mendaftarkan diri melalui PDIP. Perekrutan ini bersifat terbuka, tentunya tanpa embel-embel biaya alias gratis,”ujar Made Tarubuana itu.

Sekedar diketahui, PDIP Konut saat ini menjadi salah satu partai politik yang masuk dalam unsur pimpinan legislatif DPRD Konut dengan posisi sebagai wakil ketua DPRD dengan raihan suara sebanyak tiga kursi dari 20 kursi yang ada dalam parlemen Konut. Dari empat daerah pemilihan di Konut. PDIP berhasil mengantarkan tiga kadernya menjadi anggota DPRD saat ini.

“Kita berupaya semua daerah pemilihan kursi PDIP terisi. Pilcaleg tahun 2014 lalu, tinggal Dapil IV yang tak terisi. Makanya kami upayakan Pilcaleg 2019 semua Dapil terwakili,”harapan Made Tarubuana. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top