Pariwara
Metro Kendari

MoU Pembangunan Stadion Dilanjutkan, Termasuk Pemanfaatan Lahan Eks RSUD Provinsi

Ilustrasi satdion

KENDARIPOS.CO.ID — Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Pemerintah Provinsi Sultra dengan PT. Aneka Tambang sudah digagas sejak tahun 2016. MoU itu dalam hal perencanaan pembangunan Sarana Olahraga (SOR) di kawasan Nangananga. Hanya saja, rencana itu tak kunjung terealisasi karena berbagai hambatan teknis. Demikian juga halnya dengan MoU pemanfaatan lahan eks Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi yang juga beberapa kali tertunda karena alasan yang sama.

Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Setprov Sultra, Harmin Ramba tak menampik molornya dua rencana pembangunan mega proyek itu. Dijelaskannya, MoU pembangunan stadion dan pembangunan kawasan modern di eks rumah sakit itu memang sudah digagas dimasa kepemimpinan Nur Alam Saleh Lasata. Seharusnya direalisasikan tahun 2017. Hanya saja terjadi pergeseran pemimpin di PT. Antam.

“Saya yang susun MoU itu, saat itu saya masih kepala bidang fisik di Bappeda. Saat kita hendak membuat jadwal ternyata ada masalah. Tiba-tiba di internal Antam ada pergantian direktur dan komisaris. Akhirnya kita reschedule tetapi terjadi juga transisi juga di Pemprov,” jelas mantan Camat Abuki, Kabupaten Konawe itu.

Olehnya itu, Harmin Ramba berkomitmen agar dua MoU itu segera dilanjutkan tahun ini. Karenanya, dia akan melaporkan ke Pj. Gubernur Sultra Teguh Setyabudi untuk mendapat pengarahan. “Saya laporkan besok (hari ini,red) supaya kita bisa lanjutkan. MoU-nya sudah siap, tinggal ditandatangani kedua belah pihak saja,” kata mantan Kepala Bagian Umum dan Protokoler Setda Konawe itu.

Jika sudah dilakukan MoU kata dia, maka pembangunannya bisa segera dilakukan. Sebab itu tidak terkait dengan APBD yang harus melewati banyak tahap. Itu adalah proyek pemerintah yang dikerjasamakan dengan pihak luar untuk membangun fasilitas publik. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top