Pariwara
Buton Utara

Kades di Butur Tertipu Dijanji Bantuan Bedah RTLH

Armin

KENDARIPOS.CO.ID — Iming-iming mendapatkan bantuan dengan menyetorkan sejumlah dana membuat 12 kepala desa (Kades) di Buton Utara (Butur), tertipu. Para Kades tersebut dijanjikan mendapat kuota bantuan bedah rumah tak layak huni (RTLH) bagi warganya. Oknum pelaku tersebut mengatasnamakan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Pemkab Butur. Ada beberapa kepala desa yang telah menyetor sejumlah dana.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Butur, Armin, mengingatkan para Kades untuk berhati-hati dan tak mudah percaya jika ada oknum yang mengatasnamakan instansinya menjanjikan bantuan bedah RTLH. “Banyak kepala desa telah tertipu. Oknum itu mengaku sebagai pegawai Dinas Perumahan kemudian menelepon kepala desa menyampaikan akan mendapatkan bantuan bedah rumah. Kemudian oknum penipu itu meminta sejumlah uang pelicin. Makanya saya mengingatkan kepala desa dan masyarakat jangan pecaya. Itu penipuan,” tegas Armin saat ditemui di ruang kerjanya, senin (26/2).

Mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Butur ini menegaskan, ia tak pernah menyuruh stafnya menghubungi Kades untuk menjanjikan bantuan bedah rumah, apalagi meminta sejumlah uang. “Jika ingin mengetahui ada bantuan bedah rumah, bisa langsung ke Dinas Perumahan. Lihainya penipu, mereka mengaku sebagai pegawai saya. Sehingga ada kepala desa sangat percaya dan telah menyetor sejumlah uang. Setelah dicek ke staf saya, mereka tak pernah menelepon kepala desa itu dan menjanjikan bantuan,” bela Armin.

Sementara itu, Kepala Desa Eensumala, Samsul, mengaku, ia telah menyerahkan uang sebesar Rp 1,5 juta karena percaya janji ada bantuan bedah rumah saat dihubungi oknum yang mengaku pegawai Dinas Perumahan. “Saya menyesal mudah sekali percaya. Kemudian, saya langsung transfer sejumlah uang ke rekening. Seperti dihipnotis,” sesal Samsul. (b/had)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top