Pariwara
HEADLINE NEWS

Wow ! Penjualan Property Expo BTN-Kendari Pos Capai Rp 23 Miliar

Branch Manager BTN Kantor Cabang Kendari, R. Bambang Hendro Tjahjo, Direktur PT.Telkom Alimudin, Ketua REI Sultra Iwan Setiawan, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari Muhammad Saiful, perwakilan OJK Sultra, Ketua IWAPI Sultra Hj. Hasmawati, Ketua Ipemi Sultra Hj. Rujuwati Harun dan Dirut Kendari Pos Irwan Zainuddin saat penutupan Property Expo 2018 di Lippo Plaza Kendari, Sabtu malam (24/2). Dalam kesempatan itu, PT Telkom bersama REI Sultra meneken MoU sebagai bentuk kerja sama memudahkan penjualan perumahan.

KENDARIPOS.CO.ID — Property Expo 2018 yang digagas Kendari Pos bersama Bank Tabungan Negara (PT. BTN) sukses digelar. Acara yang yang berlangsung selama sepekan itu resmi ditutup, Sabtu malam (24/2). Sebanyak 153 unit rumah berbagai tipe terjual selama expo berlangsung. Jika ditotal nilai jualnya mencapai Rp 23 miliar lebih.

Branch Manager BTN Kantor Cabang Kendari, R. Bambang Hendro Tjahjo menuturkan, property expo digelar untuk mempermudah masyarakat memiliki rumah layak huni. Selama expo masyarakat sudah memanfaatkan kesempatan itu. “Hasilnya ada 153 rumah bersubsidi yang terjual, dengan estimasi dana penjualannya mencapai Rp 23 miliar,” kata Bambang. Capain itu kata dia, tak terlepas dari bantuan Kendari Pos yang rutin menginformasikan kepada masyarakat terkait jenis dan lokasi perumahan. Kemudian juga dukungan penuh dari pemerintah kota yang mempermudah izin. “Intinya kami sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak,” ujarnya.

Menurut Bambang, dalam rangka mewujudkan ketersedian rumah di Kendari, Bank BTN siap menyediakan 3 ribu unit rumah dalam tahun ini. Katanya, ini berkaitan dengan pembangunan daerah. Laju pertumbuhan ekonomi sangat mempengaruhi pertumbuhan perumahan. Semakin maju kota, kebutuhan tempat tinggal juga kian besar. “Targetnya, tahun ini seperti itu (3 ribu unit). Dibanding tahun lalu, hanya 1.919 unit saja,” jelasnya.

Meningkatnya jumlah perumahan yang dibangun, lanjut dia, sebagai bentuk komitmen terhadap kebutuhan masyarakat. Hal ini juga selaras dengan tagline yang dibuat saat ini, yakni BTN Membangun Sultra. Dalam rangka mewujudkan itu, sejauh ini BTN sudah bekerja sama dengan 10 pemerintah daerah (pemda). “Saya mengajak seluruh pengembang untuk sama-sama memberikan kontribusi sosial. Terutama untuk menyediakan perumahan dengan tempat yang representatif. Semua warga, dan juga seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN),” terangnya.

Ketua Real Estate Indonesia (REI) Sultra, Iwan Setiawan mengapresiasi suksesnya kegiatan itu. Semua pihak kata dia telah memberikan dukungan maksimal untuk jalannya acara itu. “Ke depan, mudah-mudahan acara seperti ini bisa dilanjutkan lagi,” harapnya. Sementara itu, Direktur PT. Telkom, Alimudin mengungkapkan jaringan digital adalah salah satu fasilitas pendukung perumahan yang paling dibutuhkan masyarakat. Makanya pihaknya meminta agar selalu diinformasikan dimana lokasi perumahan dibangun agar dilengkapi dengan teknologi digital. “Tahun ini kita rencana sudah launcung five G. 10 kali lipat kekuatannya dari four G,” katanya.

Dalam pameran property ekspo yang dirangkaikan dengan lomba kesenian seperti lulo kreasi, liga angdut, lomba menggambar, fashion show dan lomba lainnya itu ditutup resmi oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari, Muhammad Saiful mewakili pimpinannya, Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra. Para pemenang lomba juga sekaligus telah diumumkan dalam acara penutupan itu.

Dalam sambutannya, Saiful mengungkapkan pemerintah kota Kendari sangat mensupport property expo itu. Kehadiran developer yang terus berkembang di metro ini sangat membantu percepatan realisasi program satu juta rumah yang diinisiasi oleh pemerintah pusat sejak 2015 lalu. “Kita punya program satu juta rumah, dengan adanya expo seperti ini jelas mempercepat realisasinya. Kami pun berkomitmen untuk memberikan kemudahan dalam urusan yang berkaitan dengan pemerintah misalnya, urusan IMB,” katanya.

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung lancarnya kegiatan itu. Dia berharap kerja sama yang telah terbangun dengan pihak REI,PT. Telkom, BTN dan pemerintah kota terus berlanjut di kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya menawarkan berbagai kemudahan untuk masyarakat. “Semoga Kendari Pos terus menjadi mitra terbaik bagi semua lembaga dan masyarakat yang ada di Kota Kendari dan di Sultra,” harapnya. Sebagai tambahan, ada 28 pengembang property yang ambil bagian dalam kegiatan itu. Seperti Anduonohu Regency, Grand Boulevard, Baruga Regency, Citra Garden Bombana, Anova Group, Mahakarya Haluoleo, Gemilang Residence. Kemudian ada lagi Griya Anggoeya Permai, Puri Maharani, Triloka Tunggala, Puuwatu Indah, Bukit Tinomu, Mandala Regency dan masih banyak lagi. (b/ely)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top