Pariwara
Hukum & Kriminal

Telan Anggaran Rp 3,6 M, Jaksa Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Terminal Bombana

Kasi Pidsus Kejari Bombana, Bustanil N.Arifin, SH

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bombana mengusut dugaan korupsi pembangunan gedung terminal Rumbia tahun anggaran 2016. Bahkan beberapa pihak sudah periksa seperti Dinas Perhubungan (Dishub) selaku penanggungjawab kegiatan, Dinas PU dan pihak rekanan atau kontraktor sebagai pelaksana pembangunan, PT Raihan Anoa Bangunindo (RAB).

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Bombana, Bustanil N Arifin SH saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah mendalami kasus dugaan korupsi pembangunan terminal dengan anggaran Rp 3,6 miliar. “Kami sudah dalami kasus itu, dan sudah ada beberapa pihak yang kami periksa. Dan kasus ini masih tahap penyelidikan,” ujar Bustanil, kepada Kendari Pos, Sabtu (24/2/2018)

Namun saat ditanya siapa-siapa saja yang patut diduga bertanggungjawab atas perkara itu, mantan jaksa penyidik Kejari Konawe itu belum mau menyebutkan. “Kami masih menunggu hasil audit BPKP Sultra. Kami belum bisa menyimpulkan siapa-siapa saja orang yang paling bertanggungjawab dalam perkara ini. Memang sebelumnya sudah ada temuan dari pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) senilai Rp 250 juta, ” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi baik itu kuasa pengguna anggaran (KPA), pejabat pembuat komitmen (PPK), serta kontraktor mengakui jika proses pembangunan gedung terminal tersebut ada indikasi perbuatan melawan hukum di dalamnya. “Mereka akui jika pada saat proses pembangunan gedung terminal itu ada permalasahan di dalamnya. Tetapi kita akan meminta BPKP Sultra untuk mengaudit,” tutup Bustanil N.Arifin. (kmr/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top