Pariwara
Kolaka

PT Antam Minta Pemprov Sultra Tertibkan IUP yang Tumpang Tindih

KENDARIPOS.CO.ID — PT. Antam telah memeroleh status clear and clean (CnC) untuk areal tambang nikel di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal itu ditandai dengan terbitnya sertifikat CNC nomor 1468/Min/12/2018, yang dikeluarkan Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, Bambang Gatot Aryono di Jakarta, pada tanggal 20 Februari 2018.

General Manager PT Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel Sultra, Hartono mengungkapkan, terbitnya status CnC merupakan refleksi dari upaya perusahaan untuk selalu mengedepankan praktik tata kelola yang baik. Perusahaan juga mengharapkan dukungan pemerintah provinsi Sultra sebagai pemegang kewenangan daerah, untuk dapat menertibkan IUP yang tumpang tindih di atas IUP Antam tersebut.

“Dalam dokumen itu tercatat, sertifikat CNC diberikan kepada PT Antam Tbk dengan dasar Surat Keputusan (SK) Bupati Konawe Utara nomor 158 tahun 2010, tentang Izin Usaha Pertambangan (IUP) milik perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk komoditas mineral logam jenis nikel,” jelasnya, kepada Kendari Pos. Sementara, Eksternal Relation Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah menambahkan, sertifikat CnC itu diberikan untuk lahan Antam di Kabupaten Konawe Utara dengan tahap operasi produksi. “Jadi semua sudah clear sekarang,” imbuhnya. (b/zul)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top