Pariwara
Konawe Utara

Pemkab Konut Lelang 19 Jabatan Eselon II

Supardi

KENADRIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (pemkab) Konawe Utara (Konut) membuka ruang bagi calon pimpinan untuk turut serta mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP). Khususya bagi mereka yang secara administrasi telah memenuhi kriteria persyaratan menduduki eselon II. Posisi yang dilelang yakni asisten, staf ahli dan organisasi perangkat daerah (OPD). Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut, Supardi, menuturkan seleksi JPTP lingkup Pemkab Konut akan dibuka mulai Senin, 26 Februari 2018. Ada 19 posisi eselon II yang akan dibuka.

“Seleksi JPTP ini sesuai dengan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara serta peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI nomor 3 tahun 2014, tanggal 27 Maret 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah,” jelas mantan Kepala Inspektorat Konsel itu.

Mantan Kadis Perkebunan dan Hortikultura Konut tersebut mengatakan, seleksi JPTP tak hanya berlaku bagi pejabat di Konut, melainkan dalam wilayah lingkup Sultra juga diberikan ruang untuk mendaftar sesuai dengan posisi yang diinginkan. “ASN Konawe Utara atau ASN dalam wilayah Sultra yang memenuhi syarat bisa mendaftarkan diri melalui seleksi JPTP ini,” ujar mantan Kepala Bappeda Konut itu, minggu (25/2).

Sejumlah persyaratan sudah diumumkan. Mulai dari sekurang-kurangnya memiliki pangkat atau golongan ruang pembina IVA, sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat dua tahun, hingga berusia tidak lebih dari 56 tahun. “Kualifikasi pendidikan minimal diploma IV atau sederajat, telah mengikuti atau lulus pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV atau yang setara. Calon peserta dapat mendaftarkan atau melamar dalam JPTP maksimal dua dinas atau badan serumpun,” tandas mantan Camat Ranomeeto Konsel itu. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top