Pariwara
Bombana

Pelantikan Dua Pejabat Eselon II di Bombana Ditunda

KENDARIPOS.CO.ID — Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana terpaksa harus menunda pelantikan pejabat eselon II yang akan menduduki posisi pimpinan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil). Penundaan tersebut karena ada beberapa pertimbangan. Salah satunya, usia pejabat yang akan menduduki posisi Kadis Kominfo diketahui melewati batas yang telah ditentutan dalam PP nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil (PNS).

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Bombana, H. Burhanuddin A. Hs Noy saat ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan lalu. Ia mengaku, Senin (25/2) hari ini akan dilaksanakan pelantikan sembilan pejabat eselon II saja, padahal harusnya 11 orang sesuai rekomendasi KASN yang telah disetujui Kemendagri. “Sesuai dengan rekomendasi yang kami dapat itu ada 11, namun ada dua pejabat kami pending karena ada beberapa hal,” paparnya.

Sekab Bombana beralasan, untuk Kadis Disdukcapil, Andi Nur Alam dilakukan masih harus menunggu rekomendasi Dirjen Dukcapil, karena telah menjadi instansi pemerintah semi vertikal. “Untuk Capil masih dipending karena dia instansi semi vertikal, jadi sebelum dilakukan pelantikan harus ada rekomendasi atau persetujuan dari Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri. Kalau sudah ada, akan kami lakukan pelantikan lagi,” tuturnya.

Sedangkan untuk posisi Kadis Kominfo yang akan diduduki Andi Idris, pihaknya akan mendalami PP nomor 11 tahun 2017. Sebab salah satu persyaratan utama seorang PNS yang akan menduduki eselon II berusia maksimal 56 tahun per 31 Maret 2018. Sedangkan Andi Idris pada Juni 2018 telah masuk usia 58 tahun. ” Kan belum efentik itu PP, karena masih dalam tahap sosialisasi dan dilakukan selama dua tahun. Tapi tetap akan dipending untuk lebih mendalami dan mempelajari aturan tersebut,” tandas Burhanuddin. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top