Pariwara
Bau-bau

KKSS Baubau Resmi Dikukuhkan

AKHIRMAN/KENDARI POS
Ketua BPW KKSS Sulawesi Tenggara, Nurdin Tompo, saat melantik kepengurusan BKD KKSS Kota Baubau, akhir pekan lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Keberadaan Lembaga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini telah resmi. Status tersebut seiring dengan telah dilakukannya pengukuhan keanggotaan Badan Kepengurusan Daerah (BKD) KKSS Kota Baubau di Gedung Pancasila, Sabtu (24/2). Pengukuhan wadah perkumpulan masyarakat Sulsel tersebut dilakukan langsung Ketua BPW KKSS Sultra, Drs. Nurdin Tompo. “Lembaga ini sebagai wadah perkumpulan untuk memperat silaturahim antara sesama. Sehingga kemudian, kebersamaan dapat terus terpupuk. Kepada pengurus baru agar dapat menjalankan amanah lembaga KKSS di Kota Baubau sesuai tujuan dan cita-cita organisasi,” kata Nurdin Tompo.

Sementara itu Ketua BPD KKSS Kota Baubau, Haryono Hafied, berjanji, siap menjalankan amanah organisasi dengan sebaik-baiknya. Sebab, kehadiran KKSS memiliki komitmen besar untuk terlibat dan mendukung peningkatan pembangunan di Kota Baubau. “Secara tegas saya sampaikan di hadapan kita semua, bila KKSS hadir dalam kevakumannya selama kurang lebih tujuh tahun bukan untuk kegiatan politik. Jika momennya hampir bersamaan, hanya secara kebetulan saja. Soal pilihan di tahun politik ini, saya serahkan ke masing-masing warga untuk memilih sesuai hati nuraninya,” terangnya.

Haryono Hafied menambahkan, kembali hadirnya KKSS semata-mata untuk tujuan kebudayaan dan kesejahteraan sosial dengan prinsip-prinsip kebhinnekaan. Makanya, rasa persaudaraan dan saling menghargai antara sesama dapat terpelihara dengan baik. “Saya hanya minta, kecintaan seluruh masyarakat KKSS untuk bersama menghidupkan kembali organisasi ini. Jika tak berguna di organisasi, saya siap mundur. Tetapi saya hanya berharap cintai saya, agar tujuan mulia ini tercapai,” tandasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Dr. Ir. H. Hado Hasina mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi kehadiran paguyuban tersebut di otoritanya. Sebab semangat warga KKSS dalam kehidupan, patut dicontoh. “Pemerintah dan KKSS itu punya mimpi yang sama, ingin agar Baubau ini terus berkembang menjadi kota yang maju setiap waktu. Saya salut. Kita perlu mencontoh spirit warga KKSS, dengan selalu mampu beradaptasi dan mengokohkan kebersamaan dalam masyarakat tanpa kehilangan identitas adat dan budayanya,” pungkasnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top