Pariwara
HEADLINE NEWS

Kampanye di Konsel, Asrun : Kalau Mencoblos Nomor 2 Saja, Jangan Menoleh Kiri Kanan

Ir Asrun menggelar kampanye tatap muka (dialogis) dengan masyarakat yang dipusatkan di lapangan Sorumba, Kecamatan Ranomeeto, Sabtu (24/2).

KENDARIPOS.CO.ID — Pasangan Asrun-Hugua memulai kampanye perdana dengan mengunjungi dua kabupaten sekaligus. Yakni di Konawe Selatan pada Sabtu (24/2/2018) dan Kabupaten Konawe, Minggu (25/2/2018). Pasangan dengan tagline BERKAH ini disambut hangat masyarakat dua daerah tersebut. Di Konsel, Asrun menggelar kampanye tatap muka (dialogis) dengan masyarakat yang dipusatkan di lapangan Sorumba, Kecamatan Ranomeeto. Sekitar seribu warga dari berbagai kecamatan memadati lokasi pertemuan. Mereka begitu antuasias mendengarkan orasi politik mantan Wali Kota Kendari dua periode itu.

Dihadapan warga, Asrun mengatakan, saat ini masyarakat Sultra membutuhkan pemimpin yang paham infrastruktur. Makanya, dirinya bersama Hugua sangat tepat untuk itu. “Anda semua bisa lihat pembangunan di Kota Kendari. Sebelum pensiun jadi wali kota, saya resmikan jalan lingkar dan sekarang sudah digunakan warga Konawe dan sekitarnya. Belum jadi gubernur saja kita sudah bermanfaat buat warga Sultra, apalagi kalau sudah jadi,” katanya yang disambut tepuk tangan riuh masyarakat yang hadir.

Asrun menegaskan, dirinya bersama Hugua akan mewakafkan diri untuk membangun Sultra, dengan segala kemampuan dimiliki. “Insya Allah sudah ikhlas. Kami sudah siap mewakafkan diri demi Sultra yang lebih baik,” ungkapnya. Ketua tim pemenangan Asrun-Hugua, Abdurrahman Saleh menambahkan, selama dua periode memimpin Kota Kendari dan Kabupaten Wakatobi, keduanya sudah memperlihatkan kemampuan membangun daerah. Mereka telah meninggalkan jejak pembangunan yang luar biasa dan bisa dirasakan masyarakat hingga saat ini. “Pilih pemimpin yang jelas kualitas dan prestasinya seperti Asrun-Hugua. Kalau mereka terpilih, kita akan tuntaskan pengaspalan jalan di Sultra yang masih tersisa sekitar 2.000 kilometer lagi,” jelasnya yang juga disambut tepuk tangan meriah warga.

Olehnya, Ketua DPRD Sultra ini mengajak masyarakat untuk mengkampanyekan pasangan nomor urut 2 dengan etis dan humanis serta menghindari fitnah. “Kita kampanye dengan baik-baik saja. Kita juga sudah teken kampanye anti hoax,” ujarnya. Usai kampanye tatap muka (dialog), pasangan Asrun-Hugua di Kecamatan Ranomeeto ditutup dengan simulasi cara mencoblos nomor 2 disurat suara saat berada di TPS yang dilakukan langsung calon gubernur Sultra, Ir Asrun. “Jadi, caranya mencoblos nomor urut dua, tak usah menoleh kiri kanan, cukup pusatkan pandangan ke depan dan pilih atau coblos nomor dua,” ucapnya disambut tepuk tangan riuh masyarakat. Pada Minggu (25/2), giliran masyarakat Desa Waturambaha dan Boinaga, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Konawe Utara dikunjungi Asrun-Hugua. Sama halnya di Konsel, di otorita Ir Ruksamin ini, Asrun juga disambut hangat masyarakat sekitar seribu warga hadir dalam pertemuan itu.

Asrun mengungkapkan, Konawe Utara bukan wilayah baru baginya. Sebab, jalan dari Asera sampai Wiwirano dan beberapa jembatan lainnya merupakan hasil karyanya saat menjabat di dinas Pekerjaan Umum (PU). “Jalan dari Asera sampai Wiwirano saya yang buat. Saya datang disini juga untuk melihat langsung kondisi masyarakat karena sebagian besar wilayah ini masih terpencil,” kata Asrun.

Salah satu wali kota terbaik versi Jawa Pos Group ini menambahkan, selain infrastruktur, pihaknya juga konsen mengembangkan pariwisata di Sultra. Salah satunya mengembangkan pariwisata di Konawe Utara. “Kalau saya ahli di bidang infrastruktur, sedangkan pak Hugua, hli di bidang pertanian, perikanan dan pariwisata. Kita bisa buat paket wisata Wakatobi, Labengki, Taipa dan air panas Wawolesea. Pak Hugua sudah melihat peluang ini,” ungkapnya disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Asrun berharap warga Kecamatan Lasolo Kepulauan bisa memenangkan pasangan Asrun-Hugua di pilgub Sultra, 27 Juni mendatang. Caranya, dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan mencoblos nomor urut 2. “Sudah menjadi komitmen kami untuk memberikan kesejahteraan kalau diamanahkan memimpin Sultra,” imbuhnya. (b/wan/kam/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top