Pariwara
Hukum & Kriminal

Kakek Cabul di Buton Segera Disidang, Hasil Visum 3 Anak Memar pada Alat Vital

Kasat Reskrim Polres Buton, AKP Sugiri

KENDARIPOS.CO.ID — Tak lama lagi kakek cabul, La Asida (70) akan berhadapan dengan majelis hakim. Berkas penyidikan kasus pencabulan yang dilakukan La Asida kepada tiga anak di bawah umur sudah diserahkan ke jaksa oleh penyidik. Jaksa peneliti Kejaksaan Negeri Buton memberikan beberapa petunjuk agar penyidik melengkapi kekurangan berkas penyidikan. “Dengan adanya revisi dari pihak Kejari Buton maka kami sedang melengkapi,” ujar Kasat Reskrim Polres Buton, AKP Sugiri, Minggu (25/2/2018).

Jika seluruh petunjuk jaksa sudah dilengkapi maka penyidik Satreskrim Polres Buton akan melimpahkan tersangka La Asida, barang bukti dan berkas penyidikan ke jaksa. “Insya Allah, awal Maret kita sudah masuk tahap dua, penyerahan barang bukti dan tersangka ke Kejari Buton,” ungkap AKP Sugiri. Dari hasil penyelidikan dari empat anak hanya tiga orang yang terbukti dicabuli setelah melalui hasil visum. Terdapat bekas memar pada alat vital tiga korban La Asida, yakni AS, WN dan DN.

La Asida dijerat dengan pasal 81 ayat 2 juncto pasal 76B, subsider pasal 82 ayat 1 Undang-Undang Perlindungan Anak. Ancaman kurang lebih 15 tahun penjara. Untuk diketahui, dari hasil pemeriksaan tersangka, aksi bejat kakek cabul itu dilakukan sejak Desember 2017 dan baru terungkap Minggu, 7 Januari 2018. Tindakan amoral La Asida terungkap setelah salah seorang korban mengadu kepada ayahnya, Senin (8/1). Sehari setelah itu, La Asida ditangkap ditangkap di kediamannya.

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai petani itu mengiming-imingi duit Rp 2.000 kepada para korbannya. Usai menyalurkan syahwatnya di perkebunan warga, La Asida mengancam korban-korbannya agar tidak mengungkap aib itu kepada siapapun. Kepada polisi, tersangka La Asida mengaku berbuat cabul karena khilaf. (mel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top