Pariwara
Edukasi

Dua Balon Rektor USN Penuhi Syarat

Dr Nur Ihsan

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melakukan verifikasi terhadap enam bakal calon (balon) Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka periode 2018-2022, Senat USN Kolaka memastikan dua balon dinyatakan lolos. Sedangkan empat lainnya dinyatakan gugur karena tidak memenuhi syarat. Ketua Senat USN Kolaka, Dr Nur Ihsan mengungkapan, dua Balon yang dinyatakan lolos verifikasi adalah Dr Azhari yang saat ini masih menjabat sebagai Rektor USN Kolaka dan Prof Ruslin Hadanu yang masih menjabat sebagai Wakil Rektor I USN Kolaka.

“Mereka dinyatakan lolos karena memenuhi persyaratan dan ini berdasarkan acuan Permenristekdikti Nomor 19 Tahun 2017,” ujarnya.

Ihsan menyebutkan empat Balon rektor lain yang enggan disebutkan namanya itu, dinyatakan tidak memenuhi syarat tersebut bukan berasal dari lingkup USN Kolaka. “Balon lain itu ada yang berasal dari Universitas Halu Oleo dan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin. Adapun syarat yang tidak dipenuhi oleh keempat Balon rektor yaitu syarat managerial. Dimana Balon rektor harus pernah menduduki jabatan sebagai ketua lembaga atau ketua jurusan minimal dua tahun di perguruan tinggi negeri. Sedangkan mereka tidak penuhi syarat tersebut,” bebernya.

Lanjut Ihsan, dengan hanya adanya dua Balon yang dinyatakan lolos, maka tahapan Pemilihan Rektor USN Kolaka akan diperpanjang dan pendaftaran akan kembali dibuka. “Aturannya harus ada empat calon. Tapi setelah kami lakukan verifikasi hanya dua yang lolos, maka kami akan buka lagi pendaftaran sampai pekan depan. Tapi jika sampai pekan depan tidak ada juga yang mendaftar, maka kami akan bersurat kepada Kemeristekdikti untuk meminta petunjuk,” pungkasnya. (fad/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top