Pariwara
Buton

Dinkes Bantu Alkes untuk Posbindu Polres Buton

WAODE AMALA/KENDARI POS
Kadis Keshatan Buton, Sunardin menyerahkan satu set Alkes pada Kapolres, AKBP Andi Herman untuk kelengkapan Posbindu.

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), aparat Polres Buton berupaya melakukannya dengan lebih maksimal. Apalagi didukung dengan adanya pos pembinaan terpadu (Posbindu) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) daerah. Kepala Dinkes Buton, Sunardin, mengatakan jika alat kesehatan (Alkes) Posbindu merupakan bantuan dari pemerintah daerah melalui instansinya. “Mulai dari alat mengukur tinggi, timbangan berat badan, alat pemeriksaan kolestrol, asam urat dan gula darah. Ini untuk menunjang kinerja personel kepolisian dalam memudahkan pelayanan dan mendekatkan diri pada masyarakat di tanah Buton,” jelas Sunardin, minggu (25/2).

Ia mengungkapkan, alat kesehatan tersebut tak hanya diperuntukkan bagi anggota kepolisian, tetapi bisa juga dimanfaatkan melayani kesehatan masyarakat di Poliklinik Polres Buton. Sunardin menambahkan, pihaknya juga berencana menurunkan satu tenaga kesehatan untuk melayani kesehatan di poliklinik. “Memang saat ini kita belum menurunkan satu orangpun tenaga kesehatan dari Dinkes, lagi dipersiapkan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kapolres, AKBP Andi Herman, mengapresiasi Pemkab melalui Dinas Kesehatan yang telah memberikan bantuan satu paket alat Posbindu untuk pelayanan kesehatan di Poliklinik Endra Dharmalaksana Polres Buton. “Sangat bermanfaat bagi kami, meski sudah ada satu unit mobil ambulans lengkap dengan isinya dari Polda Sultra. Mengingat, selama ini keberadaan tenaga kesehatan maupun obat-obatan sangat dibutuhkan. Dalam waktu dekat kami akan bekerja sama terkait pengadaan tenaga perawat, paramedis dan obat-obatan. Sementara kita susun bentuk kerja samanya,” timpal AKBP Andi Herman. (b/mel)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top