Pariwara
Metro Kendari

Developer KPR Bersubsidi Dapat Bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas

KENDARIPOS.CO.ID — Direktorat Rumah Umum dan Komersial Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali melanjutkan program bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU). PSU itu dikhususkan hanya bagi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bersubsidi atau rumah masyarakat berpenghasilan rendah. Dua developer perumahan di Kendari mendapatkan bantuan itu tahun ini. Bahkan pekerjaannya segera dilakukan.

Itu diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari, Muhammad Saiful. Kata dia, bantuan PSU ini untuk membantu developer mewujudkan lingkungan perumahan yang sesuai dengan harapan menciptakan perumahan yang ideal bebas dari kekumuhan, banjir, dan lainnya. “Tahun 2018 ini, developer yang mendapatkan bantuan PSU dimaksud adalah perumahan PND Kota Kendari yakni PT.Patmindo Raya dan Perumahan Puuwatu Green Park,” ujar Muhammad Saiful, Minggu (25/2/2018).

Menurut Muhammad Saiful, bantuan PSU dikucurkan untuk mendukung peningkatan kualitas lingkungan perumahan bersubsidi, serta mendorong para pengembang untuk lebih banyak membangun hunian warga kurang mampu. “Karena developer juga berperan dalam mewujudkan program satu juta rumah untuk warga kurang mampu, makanya pemerintah pusat menghadirkan bantuan seperti ini,” ujar Muhammad Saiful, kemarin.

Sejatinya, pihaknya mengusulkan lebih dari 10 developer untuk di Kota Kendari. Sebab telah banyak pengembang yang telah memenuhi kriteria, akan tetapi setelah tim Kementerian PUPR turun ke lapangan melaksanakan verifikasi, hanya ditetapkan dua developer yang mendapat bantuan PSU tersebut. “Yang lain akan kita coba lagi usulkan tahun depan,” ungkap Muhammad Saiful. Yang terpenting masih kata Saiful, ini sudah langsung dikerjakan oleh developer, sesuai juknis dari pusat. Kegiatannya, dapat berupa pekerjaan rabat beton, paving blok, drainase, talud ataupun deker. “Tergantung pada usulan developer,” ujarnya. Lebih lanjut, Saiful mengatakan bantuan PSU dari Kementerian PUPR itu hanya diberikan kepada developer atau pengembang yang membangun rumah subsidi dengan type rumah 36. “Selain itu developer tersebut juga telah membangun minimal 50 unit rumah,” tukasnya. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top