Pariwara
HEADLINE NEWS

Demo Proyek, Massa Pro Kontra Kades Nyaris Bentrok di Buteng

Dua kubu massa pro dan kontra di Buteng yang nyaris bentrok saat demo dugaan penyimpangan Kades. Foto : Yusuf Merangga/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Dua kubu massa pro dan kontra terkait kasus dugaan penyimpangan proyek Kepala Desa Metere nyaris bentrok di Buton Tengah (Buteng) Senin (26/2/2018).

Kejadian itu bermula, ketika massa aksi yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Pemuda dan Mahasiswa Metere (HIPPMMET) sedang berunjukrasa di depan kantor Bupati. Saat ingin menyuarakan kejanggalan proyek yang dikerjakan Kades Metere, mendadak muncul massa yang pro pemerintah alias Kades dari Aliansi Pemuda, Mahasiswa dan Masyarakat (APM2). Keduanya pun nyaris adu jotos setelah massa APM2 menarik orator HIPPMMET. Beruntung aparat sigap melakukan pengamanan.

Korlap HIPPMMET, Rizal Ali dalam pernyataanya sikap menyampaikan, tindakan sang Kades diduga memperkaya diri karena adanya pengurangan volume cakar ayam dalam RAB. Sebelumnya telah disepakati ada 12 cakar ayam namun faktanya hanya 3 yang terpasang. “Selain itu, kepala desa Metere, tidak transparan dalam pengelolaan dana desa,” ungkapnya.

Sementara orator APM2, Sahlan menilai tindakan HIPPMMET itu mengganggu ketenangan Pemkab dalam bekerja. Pengawasan pelaksanaan pembangun dan penyelenggaraan pemerintahan tingkat desa tidak mesti dilakukan dengan gerakan. “Tetapi lebih mengedepankan asas musyawarah dan kita menyampaikan secara beretika untuk menemui pemerintah daerah secara langsung tanpa melalui gerakan aksi,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Lakudo, Iptu Hartoni mengungkapkan, melihat kondisi masa aksi yang tidak kondusif pihaknya langsung mengambil langka berkoordinasi dengan dua kelompok aksi. (yusuf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top