Pariwara
Bombana

Bupati Bombana Janjikan Umrah Bagi Juara MTQ Provinsi

KAMARUDDIN/KENDARI POS
Bupati Bombana, H. Tafdil (kiri) menyerahkan piala bergilir pada perwakilan peserta yang meriah hasil terbaik dalam ajang seleksi jelang MTQ Provinsi, Maret mendatang.

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi untuk persiapan menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Buton Utara (Butur) tuntas dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana. Ada 40 orang yang diutus untuk mengikuti 32 cabang lomba di ajang tersebut. Untuk memotivasi para kafilah, Bupati Bombana, H. Tafdil berjanji akan memberi hadiah berangkat umrah bagi peserta yang berhasil membawa pulang juara satu atau medali emas dalam MTQ di Butur, Maret mendatang.

“Jadi untuk juara pertama saya beri uang tunai Rp 35 juta dan dana itu cukup untuk umrah. Tergantung, mau terima uang atau tiket umrah. Kalau untuk juara dua dan tiga akan kami diskusikan dulu. Yang jelas, peraih juara akan kami berikan hadiah,” janjinya, akhir pekan lalu saat menutup acara seleksi tersebut. Bupati dua periode itu mengaku, hadiah tersebut diberikan dari APBD untuk memberi motivasi para peserta untuk terus berlatih dan mengharumkan nama daerah.

“Ya harapan saya semua bisa menang. Saya optimis Lasqi Bombana bisa memboyong juara umum,” ujarnya. Ketua Lembaga Seni Qosidah Indonesia (Lasqi) Bombana, Hj. Andi Nirwana Tafdil yang ditemui usai penutupan STQ VI menjelaskan, pihaknya akan mengirim delapan peserta untuk mengikuti MTQ XXVII di Butur. Dan para duta itu terus berlatih mempersiapkan diri.

“Selain itu pakaian para peserta disiapkan. Karena akan ada fasion show juga. Jadi kategori cilik putra putri dan dewasa putra putri akan kami ikuti. Harapan kami bukan hanya untuk peserta Lasqi tapi seluruh perwakilan Bombana bisa berlatih dengan serius untuk mengangkat nama daerah. Hadiah dari bupati semoga menjadi motivasi setiap peserta,” harapnya. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top