Pariwara
Konawe Utara

2.100 Tiang Listrik Tiba di Pelabuhan Molawe, Bupati Konut Janji tak Ada Lagi Daerah Gelap Gulita

HELMIN TOSUKI/KENDARI POS
Bupati Konut, Ruksamin bersama jajarannya saat melihat ribuan batang tiang listrik yang baru saja tiba di Pelabuhan Molawe, minggu (25/2)

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) dalam memberikan penerangan listrik di Bumi Oheo mulai direalisasikan. Minggu (25/2), Bupati Konut, Ruksamin, mengecek secara langsung ribuan batang tiang listrik yang baru saja didatangkan dari Kota Surabaya, Jawa Timur. “Alhamndulillah, sebanyak 2.100 batang tiang listrik tahap pertama sudah tiba di Pelabuhan Molawe. Tiang-tiang ini nantinya diperuntukan bagi wilayah Kecamatan Langgikima, Wiwirano dan Landawe,” ujar Ruksamin, minggu (25/2).

Ketua DPW PBB Sultra itu memastikan jika kecamatan-kecamatan di Konut yang belum menikmati penerangan listrik, akan segera mendapatkannya tahun ini. “Insyaallah, 2018 ini, tak ada lagi daerah di Konut yang gelap gulita, semua sudah teraliri listrik. Terimakasih PLN,” girang Ruksamin. Kehadiran ribuan batang tiang listrik di Pelabuhan Molawe tak lepas dukungan kerja sama antara Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Pemkab Konut. Apalagi Ruksamin pada akhir tahun 2017 lalu sudah pernah bertemu dengan manajamen PLN membahas soal jaringan listrik yang belum tersentuh pelayanan di otoritanya.

Soal lokasi mesin pembangkit, Pemkab Konut sudah menyiapkan lahan. Bila tak ada kendala, kawasan yang dipersiapkan itu berada di persimpangan antara Kecamatan Langgikima dan Wiwirano dengan luasan setengah hektare. “Untuk lokasi sudah kami siapkan. Nantinya menggunakan mesin pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) dengan kapasitas 3 megawatt. Kapasitas itu dipastikan sudah bisa untuk melayani tiga kecamatan,” ujarnya.

Ruksamin menargetkan pemasangan ribuan tiang bisa diselesaikan pada tahun ini juga termasuk aliran listriknya. Sehingga beberapa kecamatan yang belum tersentuh jaringan listrik seperti Kecamatan Oheo, Landawe, Wiwirano dan Langgikima sudah bisa dinikmati. “Diupayakan masyarakat bisa menikmati listrik dibulan suci ramadan nanti,” janji Ruksamin. Dalam peninjaun ribuan batang tiang listrik, Bupati Konut, Ruksamin didampingi Kadis Perindag Konut, H. Muhardi Mustafa, Komandan Pos Angkatan Laut Molawe, Letda Laut (P) Rudi Heriyandi dan Kepala Unit PLN Asera, John. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top