Pariwara
Konawe Utara

Reses Umar Arsal di Konut, Warga Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Umar Arsal bersama warga di Konut. 

KENDARIPOS.CO.ID — Umar Arsal kembali turun lapangan menemui warga. Tahun ini agenda reses anggota DPR RI asal Sultra tersebut berlangsung di Konawe Utara (Konut). Kegiatan itu dimulai 22 hingga 27 Februari 2018. Umar bersama tim mengunjungi warga di wilayah Wiwirano Desa Lamonae, Linomoio Kecamatan Oheo, Desa Amorome Kecamatan Asera, Kelurahan Andowia Kecmatan Andowia, Desa Belalo Kecamatan Lasolo dan  Ulu Sawa  Kecamatan Sawa.

Selain menyerap aspirasi, Umar juga memberikan layanan kesehatan gratis melalui Rumah Aspirasi Umar Arsal. Seperti pemberian kacamata untuk warga yang berusia 40 tahun keatas, sunatan massal termasuk pemeriksaan kesehatan oleh tim medis.

“Antusias warga sangat luar biasa di Konawe Utara. Mereka berlomba mendapatkan layanan kesehatan gratis, merupakan bukti bahwa masyarakat masih sangat membutuhkan perhatian dibidang kesehatan,” ucap Umar Arsal disela-sela agenda reses.

Umar Arsal mengatakan, kegiatan reses dan layanan kesehatan gratis akan diupayakan bisa menjangkau wilayah terpencil di Sulawesi Tenggara baik daratan maupun pesisir kepulauan.

“Ini merupakan bentuk tanggunjawab karena telah dipilih oleh masyarakat. Saya senang karena bisa bertemu masyarakat apalagi mereka yang tinggal didaerah terpencil,” terang legislator Demokrat itu.

Suasana reses Umar Arsal di Konut.

Umar Arsal menambahkan, kegiatan reses di Konut pernah dilakukan lima tahun lalu. Khusus reses kali ini Umar Arsal bekerja sama dengan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Konawe Utara khususnya fraksi Demokrat. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top