Pariwara
Konawe Utara

Pemda Konut Lelang 19 Jabatan Eselon II, Kepala BKPSDM : 14 Posisi Kadis

Supardi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut) akan melaksanakan lelang jabatan untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) alias seleksi jabatan eselon II.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut, Supardi menuturkan jika seleksi JPTP lingkup Pemda Konut akan dibuka Senin, (26/2/2018) untuk mencari 19 pejabat seperti sekwan, staf ahli dan Kadis. (lihat grafis dibawah).

“Seleksi JPTP ini sesuai dengan UU nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI nomor 3 Tahun 2014, tanggal 27 Maret 2014 tentang cara pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka dilingkungan instansi pemerintah,” ujar mantan Kepala Inspektorat Konsel itu.

Supardi mengatakan, seleksi JPTP tak hanya berlaku bagi pejabat Konut, namun pejabat dalam wilayah lingkup Sultra juga diberikan ruang untuk mendaftar sesuai dengan posisi yang diinginkan.

“ASN Konawe Utara atau ASN dalam wilayah Sultra yang memenuhi syarat bisa untuk mendaftarkan diri melalui seleksi JPTP ini. Kami mencari yang terbaik,”ujar mantan Kepala Bappeda Konut itu, Sabtu (24/2/2018).

Adapun persyaratan untuk mengisi JPTP di Konut, menurut Supardi, sekurang-kurangnya memiliki pangkat atau golongan ruang pembina IVa. Sedang atau pernah menduduki jabatan adminstrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat dua tahun. Hingga berusia setinggi-tingginya 1 (satu) tahun sebelum mencapai batas usia pensiun atau tidak lebih dari 56 tahun.

“Kualifikasi pendidikan minimal diploma IV atau yang sederajat, telah mengikuti dan lulus pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV atau yang setara. Calon peserta dapat mendaftarkan atau melamar dalam JPTP maksimal 2 dinas atau badan yang serumpun,”urai mantan Camat Ranomeeto Konsel itu. (min)

Jabatan Eselon II Konut Yang Dilelang :

1. Sekwan DPRD Konut
2. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan . Setda Kab. Konawe Utara.
3. Staf Ahli Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Sumber Daya Masyarakat;
4. Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.
5. Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.
6. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan;
7. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga
8. Kepala Dinas Pekerjaan Umum
9. Kepala Dinas Perhubungan
10. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
11. Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan;
12. Kepala Dinas Kesehatan
13. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan
14. Kepala Dinas Sosial
15. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
16. Kepala Dinas Perpustakaan
17. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
18. Kepala Dinas Ketahanan Pangan
19. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top