Pariwara
Olahraga

Karateka Gojukai Komda Sultra Raih Tiga Emas di Selekda FORKI

Suasana pertandingan Selekda Karate di Aula Manunggal Korem 143/HO Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Atlet Karate – Do Gojukai Komda Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil merebut 3 medali emas pada kelas kata dalam seleksi daerah (selekda) yang digelar FORKI di Aula Manunggal Korem 143/HO Kendari.

Emas pertama diraih, Cynthia A.Gellay yang turun di kelas kata perorangan cadet putri. Lalu emas selanjutnya, pada kelas kata perorangan putra junior. Disitu karateka Satrio Adhe Dermawan tampil gemilang dan meraih juara pertama. Selanjutnya, emas juga dipersembahkan pada kata beregu putra cadet junior. Tiga karateka masing-masing Musashi A. Gella, Satrio Adhe Dermawa dan Asman Herdani sukses menyingkirkan pesaing dan meraih podium pertama.

Kejuaraan ini berlangsung selama dua hari mulai Sabtu (24/2) hingga minggu (25/2). Laga ini diikuti 163 karateka se Sulawesi Tenggara (Sultra). “Luar biasa pelaksanaanya. Disini banyak petarung berbakat. Kejuaraan ini selain untuk melihat sejauh hasil latihan, juga ajang seleksi persiapan menghadapi banyak kejuaraan,” ujar Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov FORKI Sultra Isnain Kimi, kepada Kendari Pos, Minggu (25/2/2018)

Untuk diketahui, dalam event kali ini ada sembilan perguruan karate yang turut ambil bagian. Mereka, Lemkari Sultra, Inkado Sultra, Inkai Sultra, Inkado Kolaka, Lemkari Konsel, KKI Sultra, Gojukai, Pordibya, Pengda Inkanas. Sementara Empat Pengcab Forki yakni, Pengcab Baubau, Pengcab Kolaka Utara, Pengcab Muna Barat dan Pengcab Kota Kendari. Hingga berita ini diturunkan sejumlah karateka masih bertarung memperebutkan medali. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top