Pariwara
Edukasi

SMAN 1 Unaaha Wakili Konawe Lomba Sekolah Sehat

Helson Mandala Putra/Kendari Pos
Target Juara Provinsi: Pelataran SMAN 1 Unaaha yang tampak bersih dan hijau.

KENDARIPOS.CO.ID — Melihat dari kebersihan lingkungan dan prestasi siswanya, sekolah unggulan memang telah ditunjukkan SMAN 1 Unaaha. Apalagi, tahun ini mereka bakal mewakili Kabupaten Konawe dalam ajang bergengsi Lomba Sekolah sehat (LSS) tingkat provinsi. Sekolah tersebut berhasil keluar sebagai juara pertama LSS tingkat kabupaten dan akan menjadi utusan di tingkat provinsi Sultra.

Kepala SMAN 1 Unaaha, Jusmar mengungkapkan, pertama kali ia membawa sekolahnya mengikuti LSS, pada 2014 lalu ketika ia belum lama memegang komando sekolah tersebut. Mereka bahkan berhasil meraih juara tiga pada tingkat provinsi. “Tahun ini, kita target juara tingkat provinsi dan mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) ke tingkat nasional,” terangnya.

Menurutnya, berbagai persiapan penilaian telah mereka siapkan, mulai dari kelengkapan administrasi, ruang unit kesehatan sekolah (UKS), kebersihan taman dan koridor kelas, kebersihan toilet, dan indikator penilaian lain.

“Dalam lingkungan sekolah, para guru memberlakukan standar hidup sehat. Mulai dari prilaku hidup sehat, hingga ketersediaan fasilitas yang mendukung lingkungan sekolah yang sehat, seperti tolilet yang bersih serta keran cuci tangan yang dilengkapi sabun, bak sampah, serta tanaman untuk penghijauan,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan puskesmas setempat untuk melatih siswa yang bertugas di ruang UKS, sehingga sewaktu-waktu ketika ada siswa sakit, mereka dapat cepat tanggap. “Dari segi sumber daya manusia, kelengkapan administrasi, lingkungan sekolah, dan sarana prasarana, kami sudah siap untuk mewakiki Konawe, tinggal menunggu hari penilaian,” tutupnya. (hel/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top