Pariwara
HEADLINE NEWS

Innalillah…Acara Kumpul Keluarga di Muna, Ibu dan Anak Tewas Disambar Petir

Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Fitra Yadi

KENDARIPOS.CO.ID — Leonardus Mondo sangat berduka. Kamis (22/2) sore, terakhir kalinya dia berkumpul dengan istri dan anaknya. Dua orang yang dikasihinya dijemput ajal saat tengah menikmati suasana kumpul keluarga di rumahnya di Desa Labasa Kecamatan Tongkuno Selatan, Muna. Sang isteri bernama Maya Marta (42) dan anaknya Usa Emanuel (24) meninggal dunia setelah tersambar petir. “Keduanya tewas ditempat,” ujar Kasatreskrim Polres Muna, Iptu Fitra Yadi di ruang kerjanya, Jumat (23/2).

Mantan Kasatreskrim Polres Kolaka Utara itu menuturkan peristiwa tragis itu bermula saat keluarga Leonardus Mondo beserta lima anggota keluarga lainnya tengah sibuk mengolah jambu mete di rumah dapur. Dapur tersebut terpisah dengan induk rumah. Saat itu hujan tengah mengguyur deras disertai angin dan petir.

Usai mengolah jambu mete Maya Marta bergegas menanak jagung. Karena petir semakin keras, ia lalu meminta anaknya mengambil sebilah parang yang diyakininya dapat menangkal petir. “Parang itu kemudian diambil dan hendak di simpan di depan rumah. Naasnya, petir tiba-tiba menyambar dan menghanguskan kepala korban. Ternyata anaknya ikut terkena, dia luka di kaki. Selain kedua korban, sengatan petir juga membuat dua pohon pisang layu seketika,” kata Iptu Fitra Yadi. Kondisi itu disaksikan langsung Leonardus Mondo. Ia beserta anggota keluarga yang lain lalu merebahkan korban di dalam rumah. “Kedua korban disemayamkan di rumahnya,” pungkas Iptu Fitra Yadi. (ode/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top