Pariwara
Konawe Kepulauan

Wabup Konkep Buka Perkamjusami

MURSALIN/KENDARI POS
Wabup Konkep, Andi Muhamad Lutfi (kedua dari kiri) berbaur dan berjoget bersama anggota Pramuka usai pembukaan kemah Perkamjusami, kamis (22/2)

KENDARIPOS.CO.ID — Kegiatan perkemahan Kamis Jumat Sabtu Minggu (Perkamjusami) dihelat di Lapangan Lampeapi, Wawonii Utara, Kamis (22/2). Kegiatan Pramuka akbar tersebut diyakini bisa membina dan membentuk generasi muda Wawonii sebagai pemimpin bangsa masa depan. Saat membuka kegiatan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Konawe Kepulauan (Konkep), Andi Muhamad Lutfi, menegaskan, Pramuka harus mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

Ketua Kwarcab Konkep itu berharap, agar seluruh peserta Perkamjusami mengikuti dengan serius perkemahan yang dilaksanakan hingga akhir pekan. “Kita harus sadar, yang kita peroleh ini, diperjuangkan dengan tetesan darah dan air mata. Pramuka ini sebagai sara pembina yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian serta menumbuhkan rasa kebangsaan,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Gugus Depan (Mabigu) Konkep, Muhamad Rifai, mengatakan, kegiatan perkemahan ini diikuti 800 peserta penggalang, penegak tingkat SMP, SMA dan Aliya. “Kegiatan ini bertujuan memotivasi dan mendorong para Pramuka untuk memiliki sifat berani, bertangung jawab dan disiplin. Serta memiliki kemampuan berorganisasi,” tururnya. Dalam acara itu juga dihelat beberapa perlombaan. Mulai dari penyampaian materi Pramuka dan marching dance. “Kita akan meningkatkan materi-materi, agar Pramuka di Konkep tetap jaya,” tambahnya. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top