Pariwara
Muna

Tim Saber Pungli Muna Baru akan Dibentuk

KENDARIPOS.CO.ID — Aksi pungutan liar (Pungli) di Kabupaten Muna menjadi perhatian serius sejumlah instansi pemerintahan untuk segera diberantas. Tim sapu bersih (Saber) Pungli tersebut baru akan dibentuk untuk memberantas aksi tak terpuji tersebut. Di daerah lainnya, satuan tugas (Satgas) serupa justru sudah lama ada. Inspektur Kabupaten Muna, Muntu, mengatakan, tim Saber Pungli paling lambat baru terbentuk Maret tahun 2018. Saat ini, tim tinggal menunggu surat keputusan Bupati Muna, LM. Rusman Emba. Dukungan anggaran pun disiapkan sebesar Rp 100 juta untuk operasional tim. “SK sudah ada, tinggal diteken pimpinan,” jelasnya, Kamis (22/2).

Tim Saber Pungli sendiri akan diisi unsur Kodim 1416 Muna, Polres Muna, Inspektorat dan Kejaksaan Negeri. Untuk tugas pokok dan fungsinya terdiri dari pencegahan dan penindakan. “Kalau ada temuan, lembaga hukum yang akan memberi sanksi,” tambahnya. Untuk aksi pungutan liar di Muna, Muntu menambahkan, sering mendapat laporan, meskipun hal itu jarang terjadi. Sasaran tim Saber Pungli akan melakukan pengawasan di pelayanan publik dari lembaga pemerintahan. “Nanti timnya akan berkantor di Inspektorat Muna,” imbuhnya. (c/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top