Pariwara
Edukasi

Santri PPTQ Al-Hudzaifiyyah Kolaka Juara Nasional

Zulfadli Nur/Kendari Pos
Dua santri Pondok Pesantren Tahfidz Quran Al-Hudzaifiyyah Kolaka, Muhammad Fachrurrozi Zamzami dan Muhammad Husain Affandi, yang berhasil meraih juara tingkat nasional.

KENDARIPOS.CO.ID — Dua santri asal Kabupaten Kolaka, berhasil mengharumkan nama Bumi Mekongga di tingkat nasional. Mereka adalah Muhammad Fachrurrozi Zamzami dan Muhammad Husain Affandi yang merupakan santri Pondok Pesantren Tahfidz Quran Al-Hudzaifiyyah Kolaka.

Keduanya berhasil meraih juara II dan III pada ajang Musabaqah Tahunan Hafalan Alquran dan Hadits Pangeran Sultan bin Abdul Azis Alu-Su’ud rahimahullah Tingkat Nasional ke 10. Lomba ini diselenggarakan oleh Kantor Atase Agama Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia di Indonesia yang bekerjasama dengan Kantor Kementrian Agama Republik Indonesia yang digelar pada 19 – 22 Februari di Jakarta.

Pembina PPTQ Al-Hudzaifiyyah Kolaka, Baharuddin mengungkapan, dua santrinya tersebut mengikuti dua kelas yang berbeda. Dimana Muhammad Fachrurrozi Zamzami mengikuti lomba hifzil Quran 30 juz dan berhasil meraih juara II. Sedangkan Muhammad Husain Affandi yang meraih juara III, mengikuti lomba hifzil Quran 10 juz.

“Setiap lomba diikuti lebih dari 30 peserta yang berasal dari berbagai pesantren di Indonesia. Alhamdulilah, kami berhasil masuk dalam tiga besar,” tuturnya.

Pria yang biasa disapa Ustadz Bahar tersebut menambahkan, atas prestasi tersebut, selain mendapatkan uang tunai, keduanya juga berkesempatan mewakili Indoensia di tingkat Asia Pasifik yang akan digelar Maret mendatang di Jakarta. Ia berharap, prestasi yang telah diraih santrinya dapat menginspirasi santri asal Kolaka untuk berprestasi.

“Semoga kedepannya lebih banyak lagi santri asal Kolaka yang berprestasi dan prestasi yang didapatkan ini diharapkan bisa ditingkatkan. Kami juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kolaka dan Pemda Kolaka yang telah mendoakan dan mendukung kami,” tuturnya. (fad/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top