Pariwara
Politik

Posting Dukungan Cagub, ASN Konut Dilapor

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Konut merekomendasikan oknum aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemda Konut berinisial SP pada Bupati Konawe Utara, Ruksamin untuk dijatuhkan sanksi atas dugaan tak netral dalam Pilgub Sultra. Pasalnya, oknum SP tersebut dianggap mendukung salah satu pasangan calon gubernur dengan menggugah postingan cagub Sultra melalu akun sosial media miliknya.

“Sejauh ini sudah ada satu temuan yang kita rekomendasikan pada Bupati Konut, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Menpan. Oknum ASN itu berinisial SP,”ujar Ketua Panwas Konut, Abdul Makmur, kamis (22/2).

Dari hasil kajian hukum Panwas Konut, oknum ASN berinisial SP dianggap telah melanggar azas netralitas ASN sebagaimana peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan. Nah, sebagai tindaklanjuti dari temuan itu lahirlah sebuah rekomendasi yang ditujukan pada Bupati Konut, KASN dan Menpan RB.

“Indikasi oknum ASN berinisial SP itu karena menggugah postingan salah satu cagub Sultra diakun media sosial dengan keberpihakan dan dukungan pada calon gubernur itu,”ujar Abd Makmur.

Sayangnya, Ketua Panwas Konut itu enggan terlalu detail memberikan informasi oknum SP bekerja diintansi mana. “Cukup sajalah inisialnya, yang jelas dia ASN Konut,”ujarnya.

Abdul Makmur menambahkan jika merunut dari hasil kajian, pihak Panwas Konut cukup optimis bila ASN inisial SP yang direkomendasikan pada KASN, Menpan dan bupati pastinya akan diberikan penjatuhan sanksi dari lembaga yang memiliki kapasitas memberikan sanksi. “Kami sangat yakin pasti ada tindaklajut dari yang kita rekomendasikan,”ujarnya.

Nah, sebagai himbauan Panwas Konut meminta agar ASN benar-benar menjaga netralitasnya pada Pilgub. Sehingga tak ada lagi rekomendasi yang dialamatkan pada Bupati, KASN maupun Menpan RB. “Saya hanya menghimbau tetap netral dalam Pilgub,”pintanya. (b/min).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top