Pariwara
Politik

Pj Gubernur Sultra Minta ASN Jaga Netralitas di Pilkada

Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi

KENDARIPOS.CO.ID — Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Teguh Setyabudi mengharapkan aparatur sipil negara (ASN) terus meningkatkan profesionalismenya. Sebab, keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, faktor pentingnya ditentukan seberapa mumpuni kapasitas sumber daya manusianya. Produk regulasi maupun deregulasi yang dihasilkan juga bisa lebih baik.

Harapan itu disampaikan Teguh Setyabudi saat memberikan sambutan dalam acara pembekalan pejabat pengawas (Eselon IV) lingkup Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kamis (22/2/2018). Meski begitu, pesan itu tidak terbatas pada peserta pembekalan saja, tapi juga ditujukan seluruh ASN yang ada di Indonesia, termasuk Sultra.

“Aparatur pemerintahan memegang peranan strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan, baik di tingkat daerah maupun pusat,” ujar Teguh. Menurutnya, sangat penting bagi ASN meningkatkan performanya dalam menjalankan tugas. Sebab, hal itu akan mendukung percepatan peningkatan kinerja pemerintahan. Lebih jauh, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri menjelaskan, tak kalah penting juga, karena sekarang momen pilkada sehingga mesti menjaga netralitas. “Regulasinya jelas, ASN tidak boleh terlibat politik praktis,” ingatnya.

Sebagai bentuk komitmen dan dukungan menyukseskan pilgub, Teguh rencananya akan mengunjungi tiga daerah yang pilkada, yakni di Kolaka, Baubau dan Konawe. Informasi itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra, Kusnadi. “Semua sudah terjadwal,” ujar Kusnadi, kemarin. Menurut Kusnadi, Pj Gubernur juga diagendakan sekaligus melakukan pertemuan dengan semua penyelenggara Pilkada dan membahas persiapan pemilihan. “Pastinya, Pak Pj Gubernur mensupport supaya pilkada berlangsung sukses dan kondusif,” ungkapnya. (b/ely)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top