Pariwara
Konawe

Konawe Target Tiga Besar MTQ Provinsi

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS
Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Konawe yang dimeriahkan dengan gelaran pawai taruf diikuti seluruh kafilah perwakilan kecamatan.

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi untuk menjaring kafilah terbaik sebagai utusan pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi di Buton Utara (Butur), Maret mendatang mulai dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe. Melalui lomba MTQ tingkat kabupaten, Pemkab berharap mendapat peserta terbaik, supaya bisa meraih juara dan persembahan terbaik nantinya. Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setkab Konawe, Loyman, mengatakan, pada MTQ sebelumnya mereka hanya sanggup meraih peringkat enam besar dengan meraih satu emas, satu perak dan dua perunggu. Maknya, tahun ini Konawe akan meningkatkan target masuk dalam peringkat tiga teratas.

“Nah, penyelenggaran MTQ Kabupaten dimaksudkan sebagai wahana untuk memilih duta terbaik untuk mewakili Konawe dalam ajang MTQ Provinsi. Pesertanya dari seluruh kecamatan. Kita juga akan mengikuti seluruh kategori yang diperlombakan nanti,” terangnya, Kamis (22/2). Untuk itu, ia optimis melalui seleksi yang ketat, pihaknya dapat mengutus hafidz dan hafidzah terbaik mewakili Konawe. “Setelah seleksi nanti, kita bisa mengukur kekuatan. Namun kita tetap berusaha yang terbaik, dan mengincar posisi tiga besar dalam MTQ tingkat provinsi nantinya,” papar Loyman.

Sebelumnya, pada acara pembukaan MTQ Kabupaten, juga dirangkaikan dengan pawai taruf yang diikuti 7.000 orang peserta dari 29 kecamatan. “Sayangnya ada tiga kecamatan yang tidak mengirimkan perwakilannya, yakni Amonggedo, Padangguni dan Wonggeduku Barat. Padahal, acara pawai taruf ini merupakan agenda tahunan kita bersama,” ungkap Loyman. (c/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top