Pariwara
Hukum & Kriminal

Jenuh Dengan Pendapatan Pas-pasan, Dua Petani di Kolut Jualan Sabu

Kasat Narkoba Polres Kolut, Iptu Sumantri dengan dua tersangka, MA dan AP di ruang Satres Narkoba Polres Kolut, Kamis (22/2). Kedua tersangka bekerja sebagai petani namun menyambi dagang sabu. Foto: Rusli/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — MA alias CS (45) warga Desa Samaturu Kecamatan Watunohu dan AP alias K beralamat Desa Beringin Kecamatan Ngapa rupanya jenuh dengan pendapatan pas-pasan sebagai petani. Keduanya menyambi jualan narkoba jenis sabu. Jualan ilegal mereka itu sudah terbongkar dan keduanya ditangkap personel Satuan Reserse Narkoba Polres Kolaka Utara (Kolut) di Lingkungan III Kelurahan Lapai Kecamatan Ngapa, Kamis (22/2).

Kasat Narkoba, Iptu Sumantri SH menjelaskan awalnya polisi membidik MA yang sedang menunggu pelanggannya dan hendak transaksi sabu di salah satu ruas jalan. Polisi yang sudah mengantongi ciri-ciri pelaku, langsung menghampiri MA saat duduk menunggu di atas jok kendaraan Yamaha Jupiter miliknya. “Dari laporan masyarakat. Kami tangkap dan menggeledahnya,” ujar Iptu Sumantri di ruang kerjanya, Kamis (22/2).

Dari tangan tersangka ditemukan satu plastik bening berisi sabu yang di simpan di dalam karet pembungkus kabel lalu dibalut kertas putih. Saat diinterogasi, MA pun “bernyanyi”. Dia menyebut seorang rekannya, AP yang membantu dalam transaksi sabu. Keduanya biasa berbagi hasil penjualan serbuk haram itu. “AP ditangkap di rumahnya. Dari barang bukti kategori pemain kecil-kecilan tetapi akan kami kembangkan,” ujar Iptu Sumantri.

Tersangka mengaku telah menyebar serbuk haram itu sejak enam lalu. Polisi mengamankan dua lembar uang pecahan Rp.100 ribu, kertas pembungkus, sebuah handphone dan kendaraan yang digunakan MA bertransaksi.

MA dan AP diancam pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. “Ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” pungkas Iptu Sumantri. (rus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top