Pariwara
Politik

Dua Paslon Sudah Setor LADK

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sebelum memasuki masa kampanye, pasangan calon (Paslon) wajib menyetor laporan awal dana kampanye (LADK). Dari dua kandidat yang akan bertarung di Pilkada Kolaka, Ahmad Safei-Muhammad Jayadin dan Asmani Arif-Syahrul Beddu telah menyerahkan LADK ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kolaka sejak pekan lalu

Komisioner KPUD Kolaka, Abdul Rauf mengungkapkan kedua Paslon telah menyerahkan LADK. Untuk pasangan Ahmad Safei-Muhammad Jayadin tercatat memiliki penerimaan sebesar Rp 500 juta. “Rp 500 juta itu bersumber dari paslon sebesar Rp 30 juta, sumbangan pihak lain sebesar Rp 50 juta, serta sumbangan yang berasal dari pihak lain badan hukum swasta sebesar Rp 420 juta,” bebernya kamis (22/2).

Adapun pengeluaran operasi paslon nomor urut 1 sambung Rauf, tercatat sebesar Rp 348. juta. “Rinciannya, kegiatan lain yang tidak melanggar larangan kampanye dan peraturan perundang-undangan sebesar Rp 320 juta serta lain-lain sebesar Rp 28 juta. Sisa saldo Paslon SMS Berjaya masih tersisa sebesar Rp 151.410.677,” bebernya.

Pria yang membidangi Divisi Hukum dan Pengawasan KPUD Kolaka tersebut mengatakan, pada LADK paslon Asmani Arif-Syahrul Beddu tidak terdapat penerimaan . Adapun pengeluaran paslon nomor urut 2 itu tercatat sebesar Rp 130. juta. “Rinciannya yaitu pembuatan atau produksi iklan di media Rp 95 juta dan pembuatan desain alat peraga kampanye sebesar Rp 35 juta. Jadi saldo per kas di rekening khusus paslon Berani yang tersisa yaitu Rp 1 juta,” tutup Rauf. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top