Pariwara
Politik

24 Calon PPK Ikut Tes Wawancara

Tes Wawancara : Calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PKK) mengikuti tes wawancara yang digelar di aula sekretariat kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe kamis (22/2). Foto: Helson Mandala Putra/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melalui beberapa tahapan, sebanyak 24 calon anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) mengikuti tes wawancara, Kamis (22/2). Kegiatan yang digelar di aula kantor sekretariat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe akan berlangsung hingga hari ini. Seleksi calon anggota PKK ini dikhususkan untuk empat kecamatan yang baru dimekarkan.

Ketua KPUD Konawe, Sarmadan mengatakan empat kecamatan yang membuka pendaftaran PPK adalah kecamatan yang baru mekar dan baru saja mendapatkan kode wilayah sehingga pihaknya perlu merekrut PPK untuk pelaksanaan Pemilu 2019 nantinya.

“Hari ini tes wawancara. Pelaksanaanya sendiri dimulai tanggal 21 sampai 23 Februari. Setelah itu, hasilnya akan diumumkan pada tanggal 24 Februari. Namun untuk pelantikan dan penandatanganan Pakta Integritas, nanti pada 9 Maret,” terangnya.

Sebelumnya kata dia, penyelenggara telah melaksanakan seleksi administrasi pada 7 dan 8 Februari lalu. Selanjutnya masa tanggapan masyarakat untuk calon anggota PPK pada 10 sampai 17 Februari. Tanggal 19 Februari dilakukan seleksi tertulis 19 Februari.

“Tes wawancara ini rangkaian terakhir, sebelum mereka menjadi PPK. Nantinya, hanya tiga orang setiap kecamatan yang akan diterima, sesuai dengan arahan KU RI,” pungkasnya.(b/hel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top