Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Lima Produk Sharp Sukses Raih Top Brand 2018

Director TV PT Sharp Electronics Indonesia, Mr. Satoshi Sakai (kanan), menerima penghargaan LCD TV sebagai salah satu kategori produk yang dimenangkan Sharp pada Top Brand 2018. Foto: Sharp for Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Prestasi PT Sharp Electronics Indonesia untuk terus menjadi produsen elektronik nomor satu di Indonesia kian kokoh di tahun 2018 ini. Hal ini dibuktikan lewat penghargaan bergengsi Top Brand 2018, di mana SHARP Indonesia sukses membawa pulang lima kategori yaitu LCD TV, lemari es, mesin cuci, AC, dan televisi tabung.

Penganugerahaan Sharp Indonesia pada ajang tahunan ini juga menjadi cermin komitmen yang terus dibawa Sharp untuk tetap menjadi yang terbaik di hati konsumen Indonesia. Tak hanya satu kali, Sharp Indonesia bahkan sukses mengantongi predikat juara pada beberapa kategori Top Brand selama enam belas tahun berturut-turut sejak tahun 2013.

Kebanggaan ini turut diungkapkan Director TV PT Sharp Electronics Indonesia, Satoshi Sakai, yang menerima penghargaan Top Brand pada Selasa lalu, “Salah satu kunci kemenangan Sharp adalah kemampuan kami untuk menciptakan inovasi yang sesuai dengan karakter konsumen di Indonesia. Dengan demikian, produk Sharp mudah diingat dan selalu dipercaya dari generasi ke generasi. Setelah meluncurkan televisi pada 8 Februari lalu, kami juga sudah menyiapkan inovasi terbaru di beberapa kategori produk yang pastinya akan dicintai konsumen Indonesia,” bebernya.

Tiga produk Sharp juga berhasil singgah di posisi jawara pada helatan Top Brand, yakni LCD TV, mesin cuci, dan lemari es, serta diikuti oleh kategori produk AC dan televisi tabung yang masuk di tiga terbaik. Kesuksesan Sharp untuk meraih pangsa pangsa nomor satu untuk LCD TV pada Desember 2017 lalu semakin dikuatkan dengan posisi nomor satu pada Top Brand di mana total brand index berhasil mencapai 24,6% mengalahkan pesaingnya. Dengan nilai total brand index yang tak kalah memuaskan yakni sebesar 24,7%, Sharp juga memantapkan posisi nomor satu untuk kategori mesin cuci. Sementara untuk produk lemari es, Sharp melesat jauh dengan total brand index 26,8%.

Top Brand merupakan penghargaan tertinggi yang diinisiasi oleh Majalah Marketing bagi merek-merek yang berhasil menetapkan ekuitas mereknya. Riset dilakukan oleh Frontier Consulting Group dengan melibatkan 12.000 responden yang tersebar di 15 wilayah diantaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, Denpasar, Jogjakarta, Malang, Manado, dan Banjarmasin.

Selain melalui wawancara langsung, data riset juga dikumpulkan melalui kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Tiga parameter utama dari data riset kemudian dikumpulkan dan dinilai bobotnya untuk menentukan merek terbaik. Ketiganya adalah mind share, market share, serta commitment share.

“Penghargaan ini akan kami jadikan acuan untuk terus memberikan yang terbaik di berbagai aspek. Tentunya ucapan terima kasih juga saya sampaikan untuk seluruh karyawan SHARP Indonesia atas dedikasinya dan seluruh konsumen di tanah air yang senantiasa mempercayakan Sharp sebagai produk pilihan kapanpun dan di manapun,” tutup Satoshi Sakai. (rls)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top