Pariwara
Politik

KPUD Kolaka Evaluasi Kinerja PPK

Evaluasi : Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kolaka, Lukman saat melakukan evaluasi terhadap kinerja badan Ad Hoc, selasa (21/2). Foto: Zulfadly/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — KPUD Kolaka langsung menindaklanjuti undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 yang mengatur tentang pemilihan umum. Pada peraturan tersebut membahas tentang anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada pemilu 2019. Dimana setiap kecamatan nantinya hanya akan ada tiga orang anggota PPK.

Ketua KPUD Kolaka, Lukman mengungkapkan pihaknya baru saja melakukan perekrutan tenaga PKK sebanyak lima orang per kecamatan yang bertugas untuk menyelengarakan pemilahan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka di tahun 2018.

Dengan akan adanya pemilu di tahun 2019 yang hanya membutuhkan tiga orang anggota PPK per kecamatan, maka pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kinerja anggota PPK di setiap kecamatan yang ada saat ini.

“Kami tidak akan lagi membuka pendaftaran PPK. Tetapi kami memilih untuk melanjutkan kontrak anggota PPK yang ada saat ini. Kami akan memilih tiga dari lima orang anggota PPK yang terbaik yang akan membantu tugas-tugas kami sebagai penyelenggara pada saat pemilu nanti. Makanya saat ini kami melakukan evaluasi terhadap kinerja anggota PPK. Tiga orang yang penilaian kinerjanya paling bagus, itulah yang kami pilih,” jelasnya.

Lukman mengatakan, hasil evaluasi kinerja anggota PPK akan diketahui dalam waktu dekat. “Kami upayakan, bulan ini tiga orang anggota PPK yang terpilih dari setiap kecamatan sudah dapat diketahui. Dengan demikian, setelah Pilgub Sultra dan Pilbup Kolaka, tugas mereka sebagai PPK tetap berlanjut hingga pemilu 2019 mendatang,” ujarnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top