Pariwara
Kolaka Timur

KDRT di Koltim Minim

Husen Satila

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya meminimalisir tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terus dilakukan pihak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kolaka Timur (Koltim). Kepala DPPPA Koltim, Husen Satila, mengklaim, sejak dinas tersebut didirikan di lingkup Pemkab Koltim hingga saat ini, belum ada laporan resmi baik dari keluarga maupun di kepolisian terkait konflik rumah tangga warga.

Mantan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu itu mengungkapkan, pihaknya sering melakukan sosialisasi pada keluarga tentang tindak pidana bagi pelaku KDRT. “Makanya bisa teratasi sedini mungkin potensi kekerasan dalam keluarga. Mudah-mudahan di daerah ini konflik tersebut bisa dicegah tanpa berujung perceraian. Kami sosialisasi bersama Tim PKK Pemkab Koltim. Pembentukan forum anak dan menurunkan petugas pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak di 12 kecamatan. Termasuk pembentukan aktivis perlindungan anak berbasis masyarakat,” jelas Husen Satila. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top