Pariwara
Hukum & Kriminal

Jambret Wanita di Kadia, Pelaku Babak Belur

Pelaku Jambret saat diamankan polisi

KENDARIPPOS.CO.ID — Belum juga menikmati hasil jambretannya, bandit berinisial MF (22) keburu diciduk polisi. MF tertangkap tak lama setelah menjambret korban Yustin (22). Wanita itu awalnya hendak membeli pulsa disalah satu gerai di Jalan Jati Raya, Kelurahan Wowawanggu, Kecamatan Kadia. Saat berjalan menuju gerai, Yustin tak sadar sedang dikuntit oleh MF menggunakan sepeda motor.

Ketika targetnya lengah, MF melakukan manuver dan merampas tas milik Yustin. Aksi MF sukses dan bergegas menarik gas sepeda motornya dan hendak kabur. Sayangnya, MF teradang kepungan warga yang mendengar teriakan Yustin. Polisi yang dihubungi segera mendatangi TKP dan menciduk MF lalu digelandang ke Mapolres Kendari. “Pelaku jambret sudah kami amankan,”ujar Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi, Rabu (21/2/2018).

AKBP Jemi Junaidi menuturkan pelaku berdalih melakukan aksi jambret karena butuh uang. Untuk kepentingan lebih lanjut, pelaku masih dalam pemeriksaan. Pelaku MF dijerat pasal 363, 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukuman tujuh tahun penjara. “Kami sudah lakukan penahanan kepada pelaku,” ungkap mantan Kapolres Konawe itu. Untuk menghindari kejadian serupa, AKBP Jemi Junaidi mengimbau agar warga Kota Kendari menggantung tas atau menyimpan barang berharga dalam tas saat bepergian, termasuk saat berkendara. “Pastikan tidak memancing pelaku tindak kriminal. Penjahat bisa melakukan itu karena ada kesempatan,” tutup AKBP Jemi Junaidi. (ade/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top