Pariwara
Edukasi

Evaluasi Kinerja, UHO Helat Raker 2018

Suasana pembukaan Raker UHO 2018, yang melibatkan pejabat lingkup Kampus Hijau tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Halu Oleo (UHO) kembali menggelar Rapat kerja (Raker). Kali ini, acara yang dilaksanakan di Same Hotel Kendari tersebut, mengangkat tema Pemantapan Daya Saing & Kolaborasi di Era Revolusi Industri 4.0.

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun, M.Si., M.Sc., mengungkapkan bahwa tema yang dipilih sejalan dengan perubahan dunia kini tengah memasuki era revolusi industri dunia keempat dimana teknologi informasi telah menjadi basis dalam kehidupan manusia. Ini sejalan dengan imbauan Menristekdikti Mohamad Nasir saat Rakernas Kemenristekdikti 2018 yang berlangsung di Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, pertengahan Januari lalu.

Lanjut Prof. Zamrun, kementerian telah mengingatkan untuk merespon cepat dan tepat tantangan revolusi industri dunia keempat ini harus direspon secara cepat dan tepat oleh seluruh pemangku kepentingan di lingkungan Kemenristekdikti. Hal itu sangat penting agar mampu meningkatkan daya saing bangsa Indonesia di tengah persaingan global.

“Harapan saya, momen ini betul-betul dimanfaatkan para pejabat lingkup UHO sebagai komitmen bersama untuk membesarkan UHO. Dan tak kalah penting adalah, Raker yang dilaksanakan dua hari ini harus menjadi evaluasi kinerja yang sejalan dengan sistem dan mekanisme perencanaan tahun anggaran 2018 sehingga sesuai harapan,” terangnya.

Selain itu, Mantan Dekan FMIPA UHO ini juga memaparkan LAKIP UHO tahun anggaran 2017. Diantaranya adalah gambaran umum tentang Kampus Hijau tersebut, meliputi jumlah dosen yang mencapai 1.112 orang. Dari jumlah tersebut, dosen profesor 75 orang, tersertifikasi 794 orang, tenaga kependidikan 488 orang dengan 102 program studi serta 40 ribu mahasiswa.

Ia pun menyampaikan informasi soal akreditasi program studi, peminat dan lulus di UHO tahun 2017, perjanjian kinerja UHO dengan Kementerian Keuangan tahun anggaran 2017, perjanjian kinerja UHO dengan Kemenristekdikti, target dan realisasi penyerapan anggaran, prestasimahasiswa. Termasuk rencana kerja tahun 2018, perampungan pembangunan Gedung Walisongo (delapan lantai), rumah sakit pendidikan, serta kontrak kerja tahun 2018.

Rektor UHO, Prof. Dr Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc bersama Kapolda Sultra Brigjen. Pol. Andap Budhi Revianto, saat rapat kerja 2018 UHO di Same Hotel Kendari, rabu (21/2).

Sementara itu, Ketua Panitia Raker 2018, Muh Manshur Taufiq M., M.Si., mengungkapkan Raker terbagi dalam dua sesi (dua hari). Hari pertama adalah pembukaan dan pemaparan dari narasumber eksternal yaitu Dewas BLU, Kapolda Sultra, Brigjen. Pol. Andap Budhi Revianto Kejaksaan Tinggi Sultra, BPKP Perwakilan Sultra serta Kanwil Perbendaharaan Sultra yang secara umum memberikan guidance kepada peserta Raker tentang Good Governance.

Adapun hari kedua, lanjut Manshur, dilaksanakan Focus group discussion dengan fokus pada bidang akademik, umum dan keuangan, perencanaan dan kerja sama serta kemahasiswaan dengan internal konduktor masing-masing wakil rektor sesuai bidangnya. “Hasil yang diharapkan dari kegiatan tahunan ini, adalah kinerja yang sesuai dengan rencana strategis, komitmen dan integritas serta pemantapan,” tandas Pj. Kepala Biro Perencanaan dan Penganggaran UHO. (lia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top