Pariwara
Konawe Selatan

Bupati Konsel Desak Tingkatkan Layanan Publik

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga saat melakukan sidak di Diknas, rabu (21/2). Ia menekankan aparaturnya agar disiplin dan meningkatkan pelayanan.

KENDARIPOS.CO.ID — Monitoring terhadap kinerja aparaturnya terus dilakukan Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga. Rabu (21/1), didampingi Kepala Bagian (Kabag) Humas Setkab, Hermawan, ia melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada sejumlah kantor pelayanan publik. Sidak pertama di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Di instansi tersebut, Surunuddin berpesan di hadapan pimpinan dan para pegawai agar memberikan contoh yang baik pada lembaga lain terkait kedisiplinan dan rekapan absensi.

“Diknas memiliki staf hampir separuh dari total jumlah pegawai di Konsel. Jadi setiap perilaku dan budaya kerja dapat memberikan dampak baik atau buruk pada seluruh aparatur instansi lain. Sehingga Diknas harus memberikan contoh yang baik,” pesannya. Dalam kesempatan tersebut, mantan legislator DPRD Sultra ini juga meminta kepala SKPD terkait agar mampu memastikan data jumlah tenaga pengajar pada setiap sekolah.

“Harus sesuai dan akurat datanya, baik PNS, non PNS maupun kontrak. Supaya kalau ada kekurangan,kita bisa maksimalkan. Beberapa waktu lalu sudah kita seleksi tenaga honorer guru yang diupah oleh Pemkabdan tahun ini juga kita rampungkan untuk disebar sesuai daerah pilihan masing-masing saat mendaftar,” ungkapnya. Untuk tenaga pengajar yang sudah memiliki nomor unit pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK) harus selalu mengembangkan wawasan dan kemampuannya.

“Termasuk sekolah yang masih terakreditasi C harus kita perbaiki dan tingkatkan segera. Ini akan terus saya kontrol secara kontinyu dengan mendatangi sekolah tersebut. Karena sasaran utama kita adalah meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas tenaga pengajar,” janji Surunuddin.

Di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), bupati juga menekankan pada para pegawai agar memberikan pelayanan yang baik dan maksimal pada masyarakat. “Kantor ini jangan pernah terlihat kosong. Jangan merasa terbebani dengan pekerjaan dan pelayanan harus selalu tepat waktu. Karena Disdukcapil merupakan ujung tombak citra penilaian pelayanan publik di Pemkab Konsel,” tegasnya.

Tak hanya dua dinas tersebut menjadi fokusnya, tetapi instansi lain juga tetap harus memberikan pelayanan optimal. “Dua dinas ini harus menjadi contoh bagi OPD lain, supaya bisa mempertahankan predikat dan penghargaan yang telah kita capai beberapa bulan lalu oleh Ombudsman,” tandasnya. (c/kam)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top