Pariwara
Wakatobi

BPR Bahteramas Wakatobi Gelar RUPS

Muslimin DJ

KENDARIPOS.CO.ID — Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Wakatobi kembali menyelenggarakan rapat umum pemegang saham (RUPS) ke delapan pada tanggal 20 Februari 2018. Kegiatan yang dibuka langsung Bupati Wakatobi, H. Arhawi tersebut dihadiri seluruh camat dan para forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di daerah itu. Dalam sambutannya, Direktur Utama PD BPR Bahteramas Wakatobi, Muslimin DJ, S.Pd, mengungkapkan, sepanjang tahun 2017 perusahaan daerah yang dipimpinnya mengalami pertumbuhan cukup berarti dibanding sebelumnya. Pencapaian dimaksud diantaranya, mampu memberikan deviden pada para pemegang saham hingga membeli gedung yang siap digunakan dalam tahun ini sebagai kantor pusat layanan operasional.

“Begitu juga linkage (keterkaitan) program dengan beberapa lembaga Perbankan telah berjalan dengan baik,” ungkapnya, Rabu (21/2). Terkait akses layanan kredit pada PD BPR Bahteramas Wakatobi, Muslimin menjelaskan, lebih mengutamakan pelayanan kepada calon nasabah, tidak berbelit-belit serta tanggap kebutuhan dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian. Sehingga keberadaan PD BPR Bahteramas dapat memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat dalam pengembangan usaha mikro kecil dan menengah.

“Sehingga memberi peran untuk membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan,” tambahnya. Melihat pertumbuhan PD BPR Bahteramas Wakatobi yang signifikan, Bupati Wakatobi, H. Arhawi, SE berjanji akan membantu lembaga tersebut untuk menyertakan modal ke perusahaan daerah yang sudah banyak membantu masyarakat dalam mendapatkan pinjaman usaha tersebut.

“Kami Pemkab Wakatobi mengapresiasi PD BPR Bahteramas Wakatobi yang telah memberikan manfaat kepada masyarakat Wakatobi. Saat ini kami sementara memproses regulasi untuk penyertaan modal ke PD BPR Bahteramas Wakatobi. Mudah-mudahan bulan depan sudah selesai karena Pemkab sudah siapkan anggaran untuk penyertaan modal ini,” tandas Arhawi.
Sementara itu, Kabag Investasi dan Penanaman Modal pada Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Syahrul, juga menyanjung kinerja PD BPR Bahteramas Wakatobi yang perkembangannya semakin meningkat.

Tak hanya itu, ia juga berharap, Pemkab Wakatobi segera mewujudkan keinginan pihak bank untuk bantuan penyertaan modal. Sebab hampir semua kabupaten/kota di Sultra sudah turut andil dalam membantu Bank Bahteramas milik pemerintah daerah tersebut. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top