Pariwara
Politik

Baliho Calon Kada Ditertibkan

Penertiban Baliho : Satpol PP Kolaka menurunkan alat peraga kampanye (APK) calon kepala daerah (Cakada). Penertiban ini diikuti Panwas, KPU dan pihak kepolisian. Foto: Zulfadly/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Panwas Kolaka yang dibantu pihak kepolisan dan Satpol PP Kolaka menurunkan sejumlah alat peraga kampanye (APK) Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka serta Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra yang terpasang di sejumlah sudut Kota Kolaka pada Rabu (21/3).

Kegiatan penurunan APK pasangan calon kepala daerah (paslon kada) dimulai dari Tugu Sabilambo, Lapangan Lalombaa, Bundaran Air Mancur, tugu stenlis Antam dan seputaran Kota Kolaka yang masih terpampang baleho paslon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka maupun paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.

Ketua Panwas Kolaka, Juhardin mengatakan sebelum dilakukan penertiban APK paslon kada, terlebih dahulu pihaknya melakukan rapat dengan KPUD Kolaka, pihak kepolisan dan Satpol PP serta tim penghubung masing Palson Bupati Kolaka dan Paslon Gubernur Sultra. “Jadi kegiatan ini dilakukan sudah sesuai prosedur dan berdasarkan kesepakatan pihak terkait,” imbuhnya.

Juhardin, penurunan APK yang dilakukan oleh Tim Terpadu tersebut diharapkan dapat segera ditindaklanjuti oleh tim Paslon Bupati Kolaka maupun Gubernur Sultra. Sehingga, proses pilkada serentak di Bumi Mekongga dapat berjalan lancar tanpa adanya pelanggaran.

“Kami berharap, dengan penertiban ini, kedepannya semua tim paslon tidak lagi melakukan pelanggaran. Pemasangan APK itu juga ada aturannya,” imbuhnya. (b/fad)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top